Cucu Bupati Cilacap Dikebumikan di Belakang Masjid TSP

  • Bagikan

CILACAP – Cucu Bupati Cilacap, Athaya Jiva Naraya (12), dikebumikan di belakang Masjid TSP, Senin (4/4/2021). Masjid ini berada di komplek kediaman Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji. Sejumlah pejabat teras, kerabat dan kolega dekat bupati ikut mengantarkan almarhumah ke peristirahatan terakhir.

Pemantaun bercahayanews.com, jenasah almarhumah tiba di rumah duka sekitar pukul 15.30.

Proses menyemayamkan jenasah berlangsung singkat dan langsung dibawa ke Masjid TSP untuk disholatkan. Sholat jenasah digelar 4 kali untuk memberikan kesempatan bagi tamu dan kerabat yang datang.

Mulai dari Sholahudin atau Gus Sholah dan Tatto Suwarto Pamuji. Terakhir adalah rombongan Teti Rohatiningsih bersama sejumlah kerabat dekat. Usai disholatkan, dilakukan upacara pelepasan.

Saat memberikan sambutan mewakili keluarga, Tatto tak kuasa menahan rasa haru. Beberapa kali suaranya terdengar berat dan mengusap air mata. Kesedihan juga nampak di raut muka Teti Rohatiningsih, Tietha Ernawatai dan suaminya, Gus Sholah.

“Saya sangat kehilangan cucu tersayang,” kata Tatto.

Tatto bersama keluarga mendoakan almarhumah Jiva

Hadir dan memberikan sambutan atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap, Syamsul Aulia Rahman. Wakil Bupati Cilacap ini mengenang Jiva sebagai anak yang pandai. Bahkan dalam sebuah kesempatan, Jiva mengungkapkan keinginan untuk sekolah kepada Syamsul.

“Dia bilang ingin sekolah dekat rumah,” katanya.

Usai dilakukan pelepasan, jenasah almarhum langsung dihantarkan ke tempat peristirahatan terakhir. Derai air mata Teti dan Tietha kian tidak terbendung saat secara perlahan liang lahat ditutup dengan tanah hingga dipasang nisan sederhana dari kayu.

Teti bahkan sempat terlihat limbung karena tak kuasa menahan rasa sedih. Sementara Tietha harus dipapah oleh suami tercinta usai dibacakan doa terakhir. (*)

Editor: haryadi nuryadin
  • Bagikan