News  

Meresahkan, Monyet Liar Serang Warung Warga Cilacap

Seekor monyet liar sudah meresahkan setelah serang genteng dan warung warga Cilacap, Minggu (31/12/2023). Petugas Pemadam Kebakaran Cilacap terpaksa turun tangan untuk menangkap monyet tersebut. (doc)

CILACAP – Seekor monyet liar menyerang warung hingga meresahkan warga Cilacap. Saat menyerang, monyet ini membuat isi warung berantakan. Monyet tersebut juga berkeliaran di atas atap rumah warga.

Serangan monyet liar dan sudah meresahkan warga ini terjadi pada Minggu (31/12/2023). Tepatnya di Kelurahan Tritih Wetan, Cilacap. Monyet nampak bebas bergerak dan kadang bergelantungan di sela-sela bangunan rumah.

Dalam sebuah video kiriman warga, monyet nampak berlarian di atas genting. Sejumlah warga mengakui kalau genteng atap rumah juga menjadi sasaran serangan monyet liar.

Meski tidak menimbulkan kerusakan parah, monyet liar ini sudah meresahkan warga. Salah satunya karena monyet sudah menyerang warung dan mengacak-acak isinya.

Karena sudah meresahkan, salah satu warga lalu meminta pertolongan ke petugas Pemadam Kebakaran Cilacap. Mereka meminta petugas mengamankan monyet tersebut dan tidak lagi meresahkan warga setempat.

Satu – tim Rescue dari UPT Pemadam Kebakaran Cilacap bergegas ke lokasi. Mereka langsung mencari keberadaan monyet bersama warga dan relawan setempat.

Namun gerakan lincah monyet liar ini membuat proses evakuasi dan penangkapan berjalan lama. Petugas harus esktra hati-hati dan pelan-pelan. Mereka juga terpaksa bergerak cepat untuk agar monyet tidak lolos dari pandangan mata. Kejar-kejaran antara petugas Pemadam Kebakaran dengan monyet ini berlangsung selama 2 jam.

Kesabaran petugas akhirnya membuahkan hasil. Dalam sebuah kesempatan, mereka mampu menangkap monyet dan membawa ke tempat aman.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Cilacap, Supriyadi mengatakan, petugas sudah mengamankan monyet liar tersebut.

“Monyet ini sudah merusak genteng rumah dan warung warga setempat,” tegasnya. (*)

Editor: haryadi nuryadin