News  

Ngeri, Mobil Terjang Banjir

Tangkapan layar dari video saat mobil terjang banjir. Mobil sedan ini nekat terobos banjir di ruas jalan Bener-Sepatnunggal. (doc)

CILACAP – Mobil terjang banjir terekam kamera telepon genggam dan nampak sangat ngeri, Jumat (15/7/2022). Mobil jenis sedan ini melaju kencang dan sangat berhati-hati agar bisa menghindari terjangan air banjir di tengah jalan. Rekaman kejadian ini beredar luas melalui grup whatsapp dan menjadi menarik perhatian warga.

Dalam video berdurasi 15 detik ini memperlihatkan mobil sedan berwarna silver bergerak pelan dan berupaya untuk terjang banjir. Nampak di belakang mobil ada sepeda motor yang juga melakukan upaya serupa. Sementara para perekam nampak berada di teras rumah dan posisinya lebih tinggi dari jalan tersebut.

Namun meski nampak ngeri, warga setempat justru sudah terbiasa dengan pemandangan seperti ini. Mereka bahkan menertawakan aksi pengemudi nekat itu dan terdengar dalam rekaman video tersebut.

“Gas keun gas keun,” ujar suara dalam video tersebtu dalam bahasa sunda.

“Aiiy, semangat-semangat,” timpal suara perempuan sembari tertawa.

Informasi terkait video ini menyebutkan, lokasi banjir berada di ruas jalan penghubung antar desa di Kecamatan Majenang, Cilacap. Tepatnya di jalan penghubung Desa Bener dan Sepatnunggal.

Banjir ini terjadi akibat luapan Sungai Ciceuleung yang berada di di sebelah timur jalan tersebut. Luapan dari sungai ini terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sejak siang hingga sore hari.

“(Kejadian) sekitar jam setengah lima sore. Itu setelah hujan deras,” ujar Muhammad Abdul, salah satu warga Desa Bener Kecamatan Majenang, Cilacap.

Dia mengatakan, lokasi ini memang sering terendam banjir akibat luapan Sungai Ciceuleung tersebut. Sungai ini melaup karena sudah tidak ada tanggul yang mampu menahan debit air. Terlebih lagi saat air sungai naik akibat dari hujan deras.

“Kalau hujan otomatis air naik. Jalan jadi terkena banjir dan sudah langganan,” tegasnya. (*)