Atlet Paralimpik Cilacap Raih Perak di Papua

  • Bagikan
Agus memamerkan medali perak di ajang Perpanas Papua 2021. Dia menyumbangkan medali perak dari cabang tenis meja beregu untuk kontingen Jawa Tengah. (doc)

CILACAP – Agus, atlet paralimpik Cilacap menyumbangkan medali perak untuk kontingen Jawa Tengah dalam ajang Perpanas di Papua. Medali perak melingkar di dada pria kelahiran Majenang dari cabang tenis meja beregu.

Sebelum Agus, seluruh atlet Cilacap sudah menyumbang 14 emas, 6 perak dan 8 perunggu untuk kontingen Jawa Tengah.

Agus berangkat bersama 24 atlet paralimpik Cilacap lainnya di ajang Perpanas dan membawa bendera Jawa Tengah. Perpanas Papua menjadi momen terbaik karena dirinya mampu menyumbangkan medali.

Di babak final, tim tenis meja Jawa Tengah bertemu Jawa Barat. Tim Jawa Barat ternyata sangat tangguh hingga mampu menaklukan Jawa Tengah dengan skor 2-1.

“Itu beregu dan dapat perak,” ujar Agus melalui pesan WA, Sabtu (13/11/2021).

Dalam laga ini, Agus bertanding 2 kali. Dia mampu meraih kemenangan pada nomor ganda. Namun di nomor tunggal, dia harus mengakui keunggulan dari pemain Jawa Barat dan kalah.

“Laga final, double (saya) menang, single kalah,” katanya.

Agus menambahkan, anggota tim Jawa Tengah lainnya menyumbangkan medali perunggu dan emas. Namun Agus tidak merinci dari cabang olah raga mana saja yang mampu mendulang medali tersebut.

“Teman saya dapat emas dan perunggu,” katanya.

Saat ini, Agus masih berada di Papua bersama anggota tim lainnya menunggu jadwal pemulangan.

Atlet paralimpik Cilacap berangkat menuju Perpanas Papua 2021 dan tergabung dalam kontingen Jawa Tengah. Keberangkatan tim dilepas oleh Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman pada Oktober 2021. (*)

  • Bagikan