Bantu Tangkap Maling, 3 Warga Dapat Penghargaan

  • Bagikan
Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi serahkan penghargaan kepada 3 warga Kecamatan Kesugihan karena membantu menangkap pencuri

PENULIS : HARYADI NURYADIN

CILACAP – Keputusan 3 warga Kecamatan Kesugihan, patut diacungi jempol. Mereka tidak hanya berani, namun berhasil mengagalkan aksi pencurian sekaligus menangkap pelakunya sebelum akhirnya diserahkan ke aparat keamanan.

Ketiganya adalah Ngadino, yang berprofesi sebagai karyawan swasta. Saat menggagalkan aksi pelaku pencurian, dia dibantu oleh Sukardi yang berstatus perangkat desa dan Oky Santoso (buruh).

Atas aksi ini, ketiganya mendapatkan penghargaan khusus dari Kapolres Cilacap, AKBP Dr. Leganek Mawardi, SH, SIK, M.Si. Penghargaan dari Kapolres Cilacap diterima dalam upacara di Lapangan SAR Polres cilacap, Selasa (20/04/2021).

“Ini bentuk apresiasi kami dari petugas atas partisipasi aktif warga masyarakat dalam membantu tugas-tugas kepolisian,” ujar Kapolres.

Dia lalu berharap agar dukungan 3 warga Kecamatan Kesugihan ini patut diteladani. Bahkan sebisa mungkin ditiru dan dilakukan warga di wilayah lain. Karena pengungkapan kasus-kasus pencurian di tengah masyarakat, tidak bisa berhenti. Namun masih sangat membutuhkan kerja keras dan kerja sama antara aparat kepolisan dengan warga.

“Ke depan harus ditingkatkan lagi,” kata dia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga Kesugihan dan Cilacap, karena sudah menjadi pelopor dalam mendukung tugas kepolisian, terutama kasus tindak pidana pencurian,” tambahnya. (*)

  • Bagikan