Majenang Auto Show Hadir Kembali

Ajang tahunan Majenang Auto Show di Laksana Baru Swalayan, hadir kembali. Ajang berlangsung dari 26 Juni sampai 3 Juli 2022. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP -Even tahunan otomotif terbesar di Kabupaten Cilacap, Majenang Auto Show kembali hadir tahun 2022 ini di Laksana Baru Swalayan. Sebelumnya, even ini terhenti sejak adanya pandemi selama 2 tahun. Ajang ini berlangsung dari 26 Juni sampai 3 Juli 2022.

Peserta Majenang Auto Show tahun ini masih tetap dari 2 barisan kendaraan, yakni sepeda motor dan mobil. Dari deretan mobil, ada brand Toyota dari Nasmoco Majenang, Honda (Sumber Honda Cilacap), Daihatsu (PT Armada Internasional Motor Daihatsu Cilacap) dan Mitsubishi (Borobudur Otomobil Mitsubishi). Selanjutnya ada merk Wuling (Wuling Motor Sokaraja) dan Suzuki (Sumber Baru Majenang)

Sementara dari kendaraan sepeda motor, ada merk Yamaha dari Deta Majenang, Honda (Astra Majenang) dan Suzuki (Suzuki Motor Majenang).

Lukman Hakim dari Laksana Baru Swalayan memastikan, jumlah peserta tidak jauh berbeda dari kegiatan serupa 2 tahun lalu.

“Jumlah sama, hanya line up (merk) yang berbeda,” kata dia.

Untuk memeriahkan acara ini, pihaknya sudah menyiapkan even tambahan. Mulai dari meet up roda 2 yang pemenangnya ikut pameran. Selain itu ada beauty class dan tenis meja.

Dia menambahkan, ajang ini menjadi sarana untuk terus menghidupkan dunia otomotif di Kabupaten Cilacap. Lebih tepat lagi wilayah barat kabupaten terluas di Jawa Tengah itu.

“Kita ingin agar Majenang Auto Show ini kembali hidup setelah terhenti karena pandemi. Sekaligus untuk mengenalkan lagi produk otomotif,” kata dia.

“Kita lihat selama ini ajang otomotif show hanya ada di kota besar. Ini yang membuat masyarkat di daerah sangat butuh edukasi tentang produk-produk otomotif,” tegasnya. (*)