Sport  

Pemain PSCS Mulai Berlatih. Liga 2 Bergulir

Pemain PSCS Cilacap sudah mulai berlatih kembali. Tim terus mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga 2 yang akan bergulir kembali. (doc)

CILACAP – Seluruh pemain PSCS mulai berlatih kembali. Latihan ini sudah mulai sejak Minggu (11/12/2022). Pemanggilan pemain PSCS untuk kembali berlatih setelah ada kepastian Liga 2 kembali bergulir. Ini setelah ada operator liga memastikan kompetisi kembali bergulir dengan berbagai perubahan.

Untuk pertama kali, pemain PSCS berkumpul dan mulai berlatih kembali. Latihan sempat terhenti selama 2 bulan, buntut Tragedi Kanjuruhan yang membuat Liga 2 terhenti.

Presiden PSCS, Bambang Tujiatno ST MM mengatakan, para pemain PSCS sudah berlatih kembali setelah lama berlibur akibat penundaan liga.

“Pemain sudah latihan lagi sejak kemarin,” katanya, Senin (12/12/2022).

Dia memastikan, seluruh pemain PSCS sudah ada di Cilacap. Pemanggilan pemain dilakukan manajemen setelah ada keputusan Liga 2 kembali bergulir.

Dan selama libur ini, pelatih tetap memantau perkembangan pemain dan melakukan latihan secara mandiri. Hingga pemain bisa tetap menjaga kondisi tubuh, stamina dan selalu bugar hingga mereka kembali dipanggil.

“Pelatih tetap menginstruksikan pemain untuk menjaga kebugaran dengan berlatih secara mandiri,” kata Bambang.

Dia mengatakan, manajemen masih menunggu jadwal pertandingan selanjutnya. Karena saat ini, PSSI bersama operator liga dan Polri akan kembali melakulan verifikasi kelayakan stadion. PSSI pasca Tragedi Kanjuruhan memperketat aturan untuk menggelar pertandingan. Termasuk memastikan stadion layak menggelar pertandingan.

“Kita masih menunggu tim dari PSSI, operator liga dan Mabes Polri yang akan memverifikasi Stadion Wijayakusuma,” kata dia.

“Mudah-mudahan semua sarana dan prasarana bisa memenuhi standar untuk menggelar pertandingan,” tegasnya.

Sebelum liga dihentikan, PSCS Cilacap berada di posisi 4 klasemen sementara dengan mengantongi 10 poin dari 7 laga. Sementara pemuncak klasemen adalah FC Bekasi City yang sebelumnya bernama PSG Pati. (*)