PSCS Evaluasi Kinerja Tim. Hadapi Putaran Ke 2

  • Bagikan
Pelatih PSCS Cilacap, Frans Sinatra segera melakukan evaluasi kinerja tim untuk menyongsong putaran ke 2 Liga 2 Grup C. (doc)

CILACAP – PSCS langsung menggelar evaluasi menyeluruh terhadap kinerja para pemain dan tim official. Tujuannya hanya satu, memperbaiki penampilan selama putaran pertama Liga 2 Grup C.

Di putaran pertama tersebut, PSCS Cilacap kini berada di posisi ke 2 dengan raihan 10 poin. Hasil dari 3 kemenangan, 1 seri dan sekali kalah. Sementara posisi puncak menjadi milik Persis Solo dengan 11 poin.

Evaluasi juga akan melihat kembali pertandingan terakhir lawan Persis Solo yang membuat para pemain PSCS Cilacap tertunduk usai laga itu. PSCS takluk dengan skor 0-2 dari Persis Solo.

Persis Solo pada pertandingan tersebut mampu mengejutkan pemain PSCS Cilacap melalui gol cepat Miftahul Handi. Dia mampu memaksimalkan tendangan bebas yang mengarah ke tiang jauh dengan menanduk bola.

Usai gol cepat, Persis terus menekan dan tidak memberi ruang pemain PSCS berkembang. PSCS baru mulai memberikan perlawanan memasuki 5 menit terakhir babak pertama. Sayang, upaya para pemain Hiu Selatan belum membuahkan hasil.

Babak kedua, PSCS mencoba mengambil inisiatif serangan dengan langsung menekan pertahanan Persis Solo. Namun serangan ini sering tidak menemui sasaran karena terbentur rapatnya barisan pertahanan Persis Solo.

Justru Persis Solo yang mampu menggandakan keunggulan dengan menciptakan gol ke dua pada menit 66 melalui sontekan Abdu Lestaluhu. Dia berhasil lepas dari kawalan pemain PSCS dan meneruskan umpang hingga memaksa Ali Budi Raharjo memungut bola dari jalan gawangnya.

Pelatih PSCS Cilacap mengatakan, akan segera memperbaiki kinerja para pemainnya untuk menyongsong putaran ke 2 nanti.

“Ini merupakan bagian dari permainan yang mana kurang akan diperbaiki, tingkatkan konsentrasi lagi. Dan diputaran ke dua bisa memberikan hasil yang lebih bagus,” katanya.

Tak lupa, Frans meminta dukungan para pendukung PSCS Cilacap agar bisa meraih hasil maksimal.

“Tetap dukung kami karena semua pemain akan memberikan yang terbaik,” tegasnya. (*)

  • Bagikan