Underdog Untungkan PSCS

  • Bagikan
Menjadi tim underdog membawa keuntungan bagi PSCS Cilacap hingga mampu memuncaki klasemen sementara Grup C Liga 2. PSCS bahkan menyapu bersih 3 pertandingan dengan total 9 poin. (doc)

CILACAP – Posisi sebagai tim underdog menguntungkan PSCS hingga mampu meraih poin sempurna dari 3 laga di Liga 2 Grup C. Saat ini, PSCS Cilacap mengumpulkan 9 poin dari 3 laga.

Statistik PSCS dalam mengarungi Liga 2 Grup C sangat membanggakan pendukungnya. Selain meraih poin sempurna, tim Hiu Selatan hanya kebololan sekali saat lawan PSG Pati. Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-1 untuk PSCS. Ini artinya PSCS sudah 2 kali clean sheet alias tidak kebobolan.

Manajer PSCS Cilacap, Fanny Irawati mengatakan, sejak drawing dirinya sudah mengatakan PSCS berada di grup neraka dengan adanya PSIM dan Persis Solo. Kedua tim ini punya kekuatan dan pernah berlaga di kasta teratas kompetisi sepak bola tanah air.

“Sejak awal kita memang sudah sampaikan kalau PSCS ada di grup neraka,” ujarnya kepada bercahayanews.com, Kamis (14/10/2021).

Hal ini membuat banyak tim melihat PSCS dengan sebelah mata. Bahkan dia mengatakan PSCS dalam posisi underdog. Apalagi selama pra musim, PSCS selalu kalah dalam 2 laga uji coba.

Namun justru hal ini membuat pemain bisa enjoy kala berlaga di Stadion Manahan, Solo. Mereka bisa membalikan keadaan dengan memanfaatkan kelengahan lawan karena menganggap remeh PSCS.

“Mereka udah underestimate. Ini yang kita manfaatkan,” kata dia.

Disamping itu, lanjutnya, lawan juga buta dengan PSCS Cilacap. Ini karena minimnya jadwal latih tanding dan nyaris tidak terpantau lawan.

“Kemarin sebenarnya ada jadwal uji coba tapi tidak jadi karena PPKM. Ini juga membawa keuntungan buat kita,” katanya.

Pelatih PSCS, Frans Sinatra meminta agar para pemainnya tidak terlena dengan 3 kemenangan beruntun. Justru mereka harus tetap tenang, rendah diri dan tetap berlatih.

“Kami akan bekerja lebih keras, lebih menunduk untuk bisa bangkit,” katanya usai kemenangan lawan PS HW.

Sementara itu, PSCS tinggal akan melakoni laga melawan Persijap Jepara pada 18 Oktober 2021. Dan pada 26 Oktober 2021 akan menghadapi tuan rumah, Persis Solo. (*)

  • Bagikan