Evolusi Suzuki Baleno. Dari Sedan ke Hatchback

Inilah tampilan Suzuki Baleno setelah berevolusi dari sedan menjadi hatchback. (doc)

JAKARTA – Suzuki Baleno sukses melakukan evolusi dari sedan menjadi kendaraan berkonsep hatchback. PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) Suzuki Baleno pada 11 Agustus 2022. Saat perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Baleno sedan setelah mereka hadir selama lebih dari 25 tahun sebagai sedan. Namun kini, Suzuki merubah Baleno menjadi mobil hatchback dengan Liquid Flow Design. Suzuki Baleno tawarkan beragam fitur unggulan dan canggih untuk berikan sensasi berkendara yang nyaman dan aman.

“Baleno terbaru ini mengalami banyak sekali perubahan, sehingga tampilannya jauh lebih elegan,” ujar Head of 4W Brand Dev Marketing Research IT Network PT SIS, Harold Donnel.

Dia menambahkan, Suzuki menjejalkan beragam fitur tercanggih bersamaan dengan evolusi Baleno terbaru bertipe hatchback ini. Plus mesin K15B yang membuatnya menjadi sangat irit bahan bakar.

Urusan audio, Suzuki juga membenahi Baleno agar mampu menghasilkan suara terbaik. Di sana ada new Head Up Display (HUD), new floating audio design dan new 6.8 inch Head Unit Touchsreen with Smartphone Linkage.

Suzuki juga mempertimbangkan keselamatan pengemudi dan penumpang dengan tambahan fitur terbaru. Seperti airbag 6 titik.

“Jadi Baleno benar-benar mobil komplit yang memberikan kepuasan, kesenangan, dan kepercayaan diri untuk penggunanya,” ujar Harold Donnel.

Baleno tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan 7 pilihan warna yaitu Prime Luxe Beige, Prime Celestial Blue, Prime Splendid Silver, Prime Opulent Red, Prime Grandeur Grey, Prime Arctic White, dan Pearl Midnight Black. (*)