Utama  

Mobil Membawa Peserta Upacara Hari Santri Kecelakaan. 1 Orang Meninggal

Tangkapan layar dari video kecelaan mobil yang membawa santri di Cilacap, Minggu (22/10/2023). 1 orang meninggal dunia dan 30 mengalami luka-luka. (doc)

CILACAP – Mobil yang membawa rombongan peserta upacara peringatan Hari Santri di Kecamatan Kedungreja, Cilacap, mengalami kecelakaan, Minggu (22/102023). Satu orang meninggal dunia akibat mengalami sejumlah luka.

Informasi menyebutkan, peserta merupakan rombongan dari Ponpes Asaidiyah di Desa Ciklapa Kecamatan Kedungreja. Rombongan ini berangkat menggunakan mobil pick up bernopol R 8377 MK menuju lokasi upacara di lapangan Desa Sidanegara. Pengemudi adalah Ageng Fajar Firmansyah ( 17) warga Kecamatan Jabung, Lampung Timur.

Namun saat berada di ruas Desa Kedungreja, mobil ini tiba-tiba oleng saat tengah melaju kencang. Mobil bergerak lepas tak terkendali sampai kemudian terguling. Petugas memastikan mobil ini mengalami kecelakaan tunggal.

Peristiwa mobil santri yang mengalami kecelakaan ini lantas tersebar melalui grup WA. Ada 3 video yang juga kemudian tayang di sejumlah media sosial.

Salah satu video memperlihatkan jeritan para penumpang mobil pick up yang mayoritas perempuan dan akan ikut upacara Hari Santri. Video lain menyebutkan kondisi para korban yang tengah dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Kecamatan Sidareja, Cilacap.

Belakangan kemudian ada selebaran dari pihak Ponpes Asaidiyah di Desa Ciklapa. Mereka meminta agar segera dihentikan penyebaran video kecelakaan mobil santri tersebut karena masih dalam penanganan petugas.

Kasat Lantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi SSos SIK MH memastikan kalau ada 1 orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil membawa santri. Selain itu ada 30 orang yang harus mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka-luka.

Dia mengatakan, saat melintas di lokasi mobil pick up ini melaju dengan kecepatan tinggi.

“Semula mobil pick up dari arah timur kebarat dengan kecepatan tinggi. Tiba tiba oleng ke kiri sehingga mobil pick ini terguling sehingga terjadi laka tunggal,” kata dia. (*)