Utama  

Polres Periksa Pejabat Selingkuh

Kasat Reskrim Polres Cilacap, AKP Rifeld Constantien Baba memastikan, penyidik sudah memeriksa pejabat selingkuh. (doc)

CILACAP – Penyidik Polres Cilacap periksa pejabat di Kabupaten Cilacap karena selingkuh dengan istri orang. Petugas polres bahkan sudah meminta keterangan dari pejabat tersebut yang berinisial AF. Sementara pelapor adalah S, suami dari perempuan yang diselingkuhi pejabat tersebut.

S dalam keterangannya mengatakan, sudah melaporkan dugaan perselingkuhan istrinya dengan AF ke Bupati Cilacap dan Polres Cilacap. Laporan ke Bupati sudah dia lakukan pada Senin (24/1/2022).

“Sudah saya laporkan ke Polres Cilacap,” kata S.

Kasat Reskrim Polres Cilacap, AKP Rifeld Constantien Baba mengaku sudah menerima laporan tersebut. Dia juga mengaku penyidik Polres Cilacap sudah periksa pejabat selingkuh ini usai mendapatkan laporan dari S.

Menurutnya, kasus ini sekarang tengah dalam proses dan di bawah Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Korban sudah ke Polres Cilacap. Sudah ditangani oleh unit PPA,” kata dia.

Kasat menambahkan, pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan pelapor. Demikian juga terlapor yang memberikan keterangan.

Saat ini, penyidik Polres Cilacap masih terus mengumpulkan alat bukti yang mendukung laporan S. Selain itu, status kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Statusnya masih penyelidikan,” kata dia.

Kasus ini muncul ke permukaan setelah S melaporkan dugaan perselingkuhan istrinya dengan salah satu pejabat di Kabupaten Cilacap. Dalam laporannya, suami berinisial S ini menuntut agar Bupati memecat pejabat tersebut dari jabatannya. Dia juga menuntut agar statusnya sebagai ASN juga dicabut.

Sekda Cilacap, Farid Ma’ruf mengaku sedang memeriksa surat laporan tersebut untuk kemudian menentukan langkah berikutnya. Seperti membahas laporan bersama tim indisipliner. Selain itu, pihaknya akan mengundang kedua belah pihak untuk mendengarkan keterangan masing-masing.

“Kita laksanakan sesuai proses dan prosedur,” kata dia. (*)