Sport  

Rins Puas Finish Posisi 5

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku puas dengan hasil finish ke 5 di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). Race ini sulit karena berlangsung di bawah guyuran hujan. (doc)

JAKARTA – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku puas karena berhasil finish di posisi 5 ajang MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). Dia berada di belakang Jack Miller. Sementara Miguel Oliviera, Fabio Quartararo dan Johan Zarco berhasil merebut podium finis dan merebut podium 1,2 dan 3.

Gelaran MotoGP pertama di Mandalika sempat tertunda karena hujan deras. Race Direction lalu memutuskan balapan wet race dan berlangsung selama 20 lap dari recana 27 lap.

Bagi Rins, balapan di bawah di Mandalika cukup menyulitkan karena berada di bawah guyuran hujan. Apalagi motornya sempat terbakar saat melakoni FP 4. Rins berhasil selamat dari kejadian tersebut.

Saat race, pemegang pole position, Quartararo mengalami kesulitan usai start. Dia bahkan sempat tercecer di belakang. Perlahan El Diablo memperbaiki posisi hingga. Di 5 lap terakhir, dia bisa mengejar ke 2 sampai finish.

Di 5 lap terakhir ini pula, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mencoba bermain aman usai disalip Zarco dan Quartararo. Rins mempertahankan posisi 5 besar dan bisa mendapatkan poin. Keputusan ini tepat karena kondisi hujan tetap berlangsung. Dan Rins mengaku puas dengan hasil finish ke 5 di Mandalika.

“Itu adalah balapan yang sulit (karena hujan). Saya membuat awal yang baik dan mencoba segalanya untuk naik podium, tetapi setelah beberapa moment besar di bagian depan saya mencoba untuk tenang dan menjadi lebih halus,” kata Alex Rins melalui siaran pers Suzuki-racing.com.

“Ketika Zarco dan Quartararo melewati saya, saya melihat bahwa mereka memiliki kecepatan yang lebih baik daripada saya, dan saya menyadari bahwa saya tidak dapat berbuat lebih banyak tanpa risiko besar. Jadi, saya mengambil tempat kelima, yang tidak buruk untuk balapan yang sulit dan akhir pekan yang sulit di mana saya berjuang dengan kondisi fisik saya. Saya senang mendapatkan poin dan saya ingin melanjutkan dengan konsistensi,” tegas Alex Rins. (*)