Viral, Video Perlihatkan Awan Mirip KRI Nanggala 402

  • Bagikan
Tangkapan layar video yang memperlihatkan awan berbentuk KRI Nanggala di Bali.

PENULIS : HARYADI NURYADIN

DENPASAR – Sebuah video tengah ramai menjadi perbincangan di media sosial dan menjadi bertambah ramai dicari warganet, setelah sejumlah media massa besar di tanah air ikut memberitakannya. Video yang diunggah pada 25 April 2021 memperlihatkan sekumpulan awan dan membentuk kapal selam.

Video itu direkam pemilik akun Instagram Arik Andrawan yang kemudian diunggah ulang oleh akun @gianyarinfo. Momen pengambilan video ini sangat pas karena berbarengan dengan pengumuman penemuan lokasi Kapal Selam Nanggala 402.

Dilansir dari Kompas.com, Arik mengaku tidak sengaja merekam awan berbentuk kapal selam ini. Awalnya dia hanya ingin mengabadikan momen sun rise di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Bali.

Dirinya juga mengaku tidak menyadari sudah merekam keberadaan awan menyerupai kapal selam. Dia baru menyadari setelah melihat hasil rekaman tersebut.

“Saya sejak awalnya ga ngeh kalau ada awan berbentuk kapal selam,” kata Arik dilansir dari Kompas.com.

Meski dibuat tanpa sengaja, namun vidoe ini memperlihatkan dengan jelas bentuk awan yang menyerupai kapal selam. Hingga warganet tanpa ragu mengaitkan bentuk awan ini dengan kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali.

Seperti komentar dari @haniefgozen. Dia dengan tegas berkomentar kalau video ini sebagai tanda perpisahan dari seluruh awak KRI Nanggala 402.

“Mereka resmi berpamitan. Alfatehah,” katanya dalam kolom komenter disertai emoticon berbentuk tangan menangkup. (*)

  • Bagikan