11 Pejabat Teras Digeser

  • Bagikan
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyaksikan pejabat terlantik menandatangani berita acara pelantikan, Senin (2/8/2021). (narisakti/bercahayanews.com)

CILACAP – Sebanyak 11 pejabat sekelas Kepala Dinas dengan pangkat IIb di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap, harus berpindah posisi. Mereka dilantik pada Senin (2/8/2021) oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji usai pelantikan mengatakan, para pejabat baru dalam masa pandemi ini akan dimaksimalkan sebagai pelayan. Mereka harus bekerja sekuat tenaga untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Tidak semua orang dapat amanah untuk jadi pelayan. Jadi pelayan yang baik, kunci suksesnya itu. Bukan hanya dilayani,” kata Tatto.

Dia menambahkan, pergesaran tersebut menjadi hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Ini karena adanya pejabat yang purna tugas dan harus segera dilakukan pengisian.

Dan pemilihan dalam penggantian ini juga dilakukan melalui proses evaluasi. Seperti mencari pejabat paling tepat sesuai dengan kebutuhan organisasi. Evaluasi ini akan terus dilakukan untuk memantau pejabat di tempat baru.

“Jika besok kinerja belum baik dan bukan tempatnya akan diputar lagi. Akan dicari tempat yang sesuai dengan kinerjanya,” kata Bupati.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf menambahkan, saat ini masih tersisa 2 jabatan kosong. Masing-masing adalah Kepala Dinas Sosial dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Pengisian kekosongan ini nantinya akan dilakukan dengan sistim lelang terbuka atau bidding. Sejumlah pejabat yang berminat harus mengikuti tahapan seleksi.

“Nanti kita koordinasi dengan pemerintah pusat. Syaratnya apa saja nanti kita ikuti, normatif saja,” kata Sekda.

Berikut ini 11 pejabat yang digeser ke posisi baru.

  1. Sumbowo, SSos, MSI
  2. Ir Sujito MSi
  3. Drs Heroe Harjanto MM
  4. Drs Tri Komara Sidhy Wijayanto, MM
  5. Drs Wijonardi, MM
  6. Murniyah, SPd, MPd
  7. Drs Budi Santoso MSi
  8. Drs Sadmoko Danardono, MSi
  9. Taryo S.Sos
  10. Dian Arinda Murni, SH, MM
  11. Awaludin Muuri, AP, MM.
  • Bagikan