News  

Cilacap Miliki Kapolresta Baru

Upacara pedang pora menyambut kedatangan Kapolresta Cilacap yang baru, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, SIK SH MH. Dia mengantikan Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto SIK MSi. (doc)

CILACAP – Jajaran Polresta Cilacap, kini miliki Kapolresta baru setelah pejabat lama mendapatkan promosi jabatan di tempat baru. Kapolresta Cilacap yang baru yakni Kombes Pol Ruruh Wicaksono, SIK SH MH. Dia menggantikan Kombes Pol Fannky Ani Sugiarto SIK MSi.

Kepastian pergantian posisi Kapolresta Cilacap ini nampak dalam upacara pedang pora. Upacara ini untuk menyambut kedatangan Kapolresta Cilacap yang baru, yakni Kombes Pol Ruruh Wicaksono SKI SH MH.

Ruruh berjalan berdampingan dengan istri dan melalui pasukan yang membentang pedang. Formasi ini seolah memayungi perwira tertinggi di Polresta Cilacap memasuki Mapolresta.

Pedang Pora merupakan lambang kekuasaan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolresta. Seremoni ini tidak hanya sebagai simbol formalitas, tetapi juga sebagai tanda kesinambungan dan perubahan dalam memimpin kepolisian di wilayah Cilacap.

Kombes Pol Ruruh Wicaksono, SIK SH MH dalam sambutannya mengaku berterima kasih kepada pejabat lama. Karena sudah mampu memimpin Cilacap dengan sangat baik.

“Saya bersama jajaran berkomitmen untuk melanjutkan dan memperkuat kinerja Polresta Cilacap” ungkapnya.

Dia juga mengaku siap untnuk menjaga wilayah Kabupaten Cilacap agar tetap aman dan nyaman untuk masyarakat.

“Mudah mudahan kita semua diberi kesehatan, kemudahan dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, pejabat lama yakni Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto memberikan apresiasi terhadap semua anggota Polresta yang sudah memberikan dukungan.

Terlihat dalam penanganan kasus perundungan anak yang sempat viral di media sosial. Kasus ini mendapatkan perhatian luas dari pemerintah pusat. Bahkan ada atensi khusus dari perwakilan PBB di Indonesia. Kasus ini kemudian tuntas.

“Saya apresiasi kepada seluruh pihak. Baik perwira, bintara dan ASN karena telah mendukung selama saya bekerja 1 tahun di Cilacap,” katanya. (*)