Emak-emak Cantik dan Anak Motor Berbagi Tajil

  • Bagikan
2 kelompok warga Majenan berbagi tajil di lokasi berbeda, Minggu(2/5/2021).

CILACAP – Sejumlah emak-emak cantik dan anak klub motor di Kecamatan Majenang, Cilacap, Minggu (2/5/2021) membagikan tajil di 2 lokasi berbeda. Kegiatan ini digelar bertepatan dengan memasuki 10 hari terakhir di bulan suci ramadon.

Para emak cantik yang tergabung dalam Solehah-solehan Cantik ini membagikan tajil di salah Dusun Rejasari Desa Mulyasari.

“Ada sekitar 500-an tajil yang kita bagikan,” ujar Ida Rosida, perwakilan para emak tersebut.

Kepada bercahayanews.com dia menambahkan, lokasi tersebut dipilih karena jarang tersentuh bantuan dari kelompok manapun. Apalagi, wilayah itu pernah diterjang banjir pada November dan Desember tahun lalu.

“Selama ini pembagian tajil selalu di pusat kota. Daerah pinggiran jarang sekali,” ujarnya.

Dia menambahkan, perkumpulan ini sebelumnya sudah melakukan survey sebelum memutuskan membagikan tajil di lokasi tersebut.

“Kemarin sempat ada survey kecil-kecilan lah,” kata dia.

Walid, salah satu perwakilan dari klub motor menambahkan, pihaknya menggandeng sejumlah klub di Majenang untuk mendukung kegiatan tersebut. Mayoritas merupakan klub vespa tua yang ada di sana.

Pihaknya menyerahkan bantuan ke salah satu pondok pesantren di Desa Pahonjean. Sementara sore hari, pembagian tajil di lakukan di sisi barat pusat kota Majenang.

“Ada penyerahan bantuan untuk pondok pesantren dan pembagian tajil. Ada beberapa klub vespa yang ikut,” katanya.

Menurutnya, momen puasa ini dijadikan ajang pembuktian kepada warga dan khalayak ramai bahwa anak motor tidak selalu identik dengan kebut-kebutan.

“Tapi kita punya agenda sosial. Salah satunya pembagian tajil ini,” tegasnya. (*)

  • Bagikan