Hendak Pasang Lampu Hias, Tersengat Listrik Hingga Meninggal

  • Bagikan
Petugas Polres Cilacap memeriksa TKP di Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur, Jumat (13/8/2021). SA dilaporkan meninggal karena tersengat listrik saat hendak memasang lampu hias di depan rumah kerabatnya. (doc)

CILACAP – Jiwa patriotisme warga Kabupaten Cilacap tidak perlu dipertanyakan lagi. Ini ditunjukkan dengan aksi spontanitas warga untuk menghias lingkungan dengan tujuan memeriahkan HUT RI. Salah satunya dengan memasang lampu hias warna-warni hingga pemadangan malam nampak lebih semarak.

Namun, ada cerita sedih dari Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap. Di tengah antusiasme warga menghias lingkungan, muncul kabar duka yang tak terduga sebelumnya.

Adalah SA (19), warga Desa Panulisan Kecamatan Dayeuhluhur. Dia menghembuskan nafas terakhir saat tengah memasang lampu hias di rumah kerabatnya, TR (46), Jumat (13/8/2021). Di tersengat aliran listrik karena tanpa sengaja, bambu yang dipasang lampu hias justru menyenggol kabel listrik PLN, tepat di depan rumah TR.

TR menyebutkan, Jumat pagi sekitar pukul 09.00, tengah memasang lampu hias di halaman depan. Dia sempat meminta korban untuk membantunya. SA yang masih tergolong kerabat dengan senang hati memberikan bantuan kepada TR.

Dan saat hendak mendirikan bambu inilah, awal tragedi terjadi. Bambu ini menyenggol kabel listrik PLN hingga keduanya terpental.

TR sempat berteriak kencang dan mengundang perhatian warga yang kebetulan berada di sekitar lokasi. Sejumlah warga sontak berdatangan menuju lokasi dan berupaya memberikan pertolongan. Namun SA tak tertolong akibat mengalami luka bakar hebat di sekujur tubuhnya.

Mendapati ini, salah satu warga lalu menghubungi perangkat desa terdekat dan diteruskan ke aparat terkait.

Kapolres Cilacap AKBP Dr. Leganek Mawardi melalui Kapolsek Dayeuhluhur AKP Sukarmo, langsung menerjunkan anggota usai mendapatkan laporan. Petugas gabungan tiba ke lokasi, lengkap dengan petugas medis dari Puskesmas Dayeuhluhur.

“Petugas langsung bekerja setelah sampai di lokasi,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan petugas medis diperoleh, SA mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Ini terlihat dari kulit yang menghitam dan menandakan luka akibat tersengat listrik.

Usai pemeriksaan, jenasah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) terdekat. (*)

  • Bagikan