Jumlah Penumpang Kapal Pengayoman IV Belum Pasti

  • Bagikan
Kapal Pengayoman IV yang terbalik tengah ditarik ke dermaga Wijayapura, Jumat (17/9/2021). Petugas belum mengetahui secara pasti jumlah penumpang di kapal milik Kemenkumham tersebut. (doc)

CILACAP – Kapal Pengayoman IV milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, terbalik pada Jumat (17/9/2021). Kapal ini dalam pelayaran rutin dan berangkat dari Dermaga Wijayapura, Cilacap menuju Nusakambangan. Namun demikian petugas belum bisa memastikan jumlah penumpang di kapal Pengayoman itu.

Petugas penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Cilacap, sudah berhasil mengangkat 5 korban selamat. Mereka juga melakukan hal serupa dengan mengangkat 2 korban dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengaku belum mengetahui secara pasti jumlah penumpang di kapal Pengayoman IV.

“Jumlah penumpang belum diketahui,” ujarnya Jumat siang.

Dia mengatakan, pihaknya baru sebatas mengangkat 7 korban tersebut. Namun secara pihaknya belum bisa memastikan jumlah penumpang yang naik kapal tersebut.

“Dari yang kita ketahui on board di kapal itu, 5 orang selamat dan 2 orang meninggal,” katanya.

Berikut nama-nama korban selamat maupun meninggal dunia.

Korban selamat

  1. Subagyo Antoro (Nahkoda)
  2. Diki (ABK)
  3. Melga (ABK)
  4. Suheris (Sopir)
  5. Sulianto (Penumpang)

Korban meninggal

  1. Wahyu (Petugas Lapas)
  2. Kardim (Sopir).

Sementara itu, kapal Pengayoman IV membawa dumtruck bermuatan material. Kapal ini sudah langsung miring setelah terkena hantaman angin kencang dan arus balik sangat kuat. Tidak lama kemudian, kapal terbalik. (*)

  • Bagikan