Karyawanpun Ikutan Bagi Tajil

  • Bagikan
Karyawan Djarum depo Majenang berbagi menu buka puasa, Selasa (27/4/2021)

PENULIS : HARYADI NURYADIN

CILACAP – Keinginan untuk berbagi dengan sesama saat bulan puasa, memang meninggkat di semua lapisan masyarakat. Hampir semuanya ingin berbagi dan dalam bentuk menu buka puasa, tajil dan sejenisnya. Seperti sekelompok karyawan depo Djarum di wilayah barat Kabupaten Cilacap.

Mereka dengan suka rela mengumpulkan uang dari kantong masing-masing agar bisa berbagi menu buka puasa dengan warga Majenang, Selasa (27/4/2021).

“Inisiatif dan prakarsa teman-teman di depo,” ujar Sutrisno, salah satu karyawan depo Majenang.

Dia mengatakan, ada 100 paket berbuka puasa yang dibagikan kepada warga. Termasuk sejumlah paket yang diserahkan kepada pengurus Masjid Mujahidin agar bisa dibagikan kepada jamaah. Sisanya diserahkan langsung oleh para karyawan kepada pedagang kecil dan pengunjung alun-alun Majenang.

Ditambahkannya, langkah ini sebagai bentuk kepedulian para karyawan depo dan dibuktikan dengan menggalang iuran di antara mereka. Seluruh hasil yang terkumpul dipakai untuk mendukung rencana tersebut.

“Kami patungan buat acara ini,” kata dia.

Menurutnya, kegiatan ini terinspirasi acara serupa yang digalang oleh panitia ulang tahun di tempat mereka bekerja. Kantor tersebut menggelar aksi berbagi dengan sesama dan sasarannya adalah anak kurang mampu dan pondok pesantren.

“Karena kantor sudah ke anak yatim dan pondok, kita ke warga umum,” tandasnya. (*)

  • Bagikan