News  

Kasihan. Penjaga Toko Parfum di Cilacap Terkunci di Dalam Toko

Petugas Pemadam Kebakaran Cilacap tengah membuka pintuk toko parfum yang terkunci dari dalam, Jumat (27/10/2023). 2 penjaga toko parfum terkunci di dalam toko saat jam istirahat dan tidak bisa membuka pintu. (doc)

CILACAP – Sebuah kejadian yang kurang mengenakan terjadi menimpa 2 penjaga toko parfum di Cilacap, Jumat (27/10/2023). Mereka terkunci di dalam toko ketika jam istirahat dan tidak bisa keluar karena ternyata kunci toko rusak.

Toko parfum di Cilacap dan kota lainnya, pasti ada jam istirahat. Terlebih lagi saat hari Jumat. Pada pukul 12.00, ada beberapa toko yang tutup dan memberikan kesempatan penjaga toko untuk menunaikan sholat jumat.

Ini juga yang diberlakukan di salah satu toko parfum di Kecamatan Kroya, Cilacap. Toko ini tutup saat jam istirahat dan penjaga toko mengunci pintu. Namun hal ini membuat sebuah kejadian kurang mengenakan bagi 2 penjaga toko parfum di sisi timur Cilacap itu.

Informasi menyebutkan, 2 karyawan toko parfum itu memutuskan mengunci pintu dari dalam. Ini mereka lakukan setelah memasuki jam istirahat. Selang beberapa saat, mereka hendak keluar untuk membeli makan siang.

Alangkah terkejutnya mereka karena anak kunci tidak bisa diputar. Mereka sudah berulang kali berupaya untuk memutar anak kunci. Namun tetap saja, pintu tetap tertutup rapat.

Kedua penjaga toko ini kemudian lemas dan putus asa. Sesekali mereka kembali memutar anak kunci dan hasilnya tetap sama saja.

Salah satu karyawan lalu memutuskan untuk meminta bantuan dari Pos Pemadam Kebakaran Kroya. Melalui telepon seluler, dia menghubungi nomor Pos Pemadam Kebakaran Kroya.

Mendapati laporan ini, petugas langsung bergegas menuju toko parfum yang bisa mereka tempuh dengan waktu sangat cepat. Tepatnya hanya 5 menit, petugas sudah berada di depan toko tersebut.

Tanpa mengalami kendala berarti, petugas bisa membuka kembali toko tersebut.

“Petugas bisa dengan cepat membuka pintu. Dan anak dan lubang kunci masih bisa dipakai kembali,” tegas Kepala Pos Pemadam Kebakaran Cilacap, Supriyadi. (*)