Mabuk Berat Lalu Hajar Teman

BG, pelaku penganiayaan teman sendiri saat digelandang petugas. BG hajar teman akibat saat pesta miras. (narisakti/bercahayanews.com)

CILACAP – Menenggak minuman keras hingga mabuk berat, lalu berujung pada aksi hajar teman sendiri. Korban pun merasa tidak terima akibat perbuatan pelaku yang sama-sama tengah pesta miras.

Peristiwa ini bermula saat pelaku yakni BG bin G (36) warga Kecamatan Cipari, Cilacap, menggelar pesta miras bersama sejumlah temannya, pada 3 juli 2022. Mereka memilih rumah M di Desa Serang Kecamatan Cipari. Sekitar pukul 04.00, tiba-tiba tak mampu mengendalikan emosi dan berteriak.

Hingga kemudian dia adu mulut dengan A dan coba dilerai oleh DR, teman lainnya yang ada di lokasi. Amarah BG bukannya reda namun justru kian memuncak akibat terpengaruh miras. Bahkan BG melempar gelas ke arah DR hingga luka di dahi.

Tidak berhenti di situ, BG memungut gelas itu dan 3 kali melemparkannya kembali hingga mengenai NSU dan tembok.

Tidak terima dengan perlakuan BG, DR lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Cipari. Petugas pada akhirnya membekuk BG di sebuah warung pada 6 Juli 2022. Polisi lalu menggendang pelaku ke Polsek Cipari guna pemeriksaan.

Kepada petugas, BG mengakui seluruh perbuatannya saat mabuk berat dan hajar teman sendiri hingga korban mengalami luka.

Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo SIK mengatakan, aksi pelaku yang sampai tega hajar teman sendiri karena terpengaruh minuman keras hingga mabuk berat.

“Tersangka melakukan perbuatan tersebut karena terpengaruh minum miras,” kata dia.

Akibat perbuatannya, BG harus bakal mendekam di dalam penjara. Petugas mengunakan Pasal 351 tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman mencapai 2 tahun 8 bulan. (*)