Perampok Minimarket Tertangkap Warga

Tangkapan layar dari video amatir. Perampok minimarket tertangkap warga saat berusaha kabur membawa uang. (doc)

CILACAP – Perampok sebuah minimarket di pusat kota Cilacap, tertangkap warga saat berusaha kabur membawa uang, Selasa (31/5/2022) sekitar pukul 18.12. Warga berhasil membekuk pelaku karena mendengar teriakan kasir.

Keberhasilan warga menangkap perampok minimarket ini segera beredar melalui jejaring sosial. Dari sebuah video amatir menyebutkan, lokasi perampokan berada di Jalan Klapalima Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap.

“Penodongan kasir Alfamart Klapalima. Sementara pelaku masih di dalam,” ujar seorang pria dalam video amatir tersebut.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, SIK,MH melalui Kasi Humas Iptu Gatot Tri Hartanto SH mengatakan, perampok minimarket yang tertangkap itu, merupakan warga Kecamatan Cilacap Selatan.

“Pelaku berinisial C, umur 72 tahun. Dia warga Jalan Dayung Kecamatan Cilacap Selatan dan sudah kita amankan,” terangnya.

Dia menjelaskan, pelaku semula masuk ke minimarket dan berpura-pura menanyakan lem kepada kasir. Kasir lalu menjawab kalau lem tersebut tidak ada. Di sana ada lem merk dan jenis.

Pelaku kemudian keluar untuk melihat situasi dan kembali masuk sembari meminta tempat penyimpanan lem. Kasir lalu menjawab dan menunjukkan lem tersebut.

Momen inilah, pelaku mendekat ke kasir dan mengeluarkan pisau dari balik jaket sembari memaksa kasir untuk mengeluarkan seluruh uang.

“Pelaku bilang ke kasir untuk menyerahkan seluruh uang,” kata Iptu Gatot.

Setelah berhasil mengambil seluruh uang, pelaku langsung keluar. Tidak lama kemudian kasir keluar sambil berteriak rampok dan langsung mengundang perhatian warga. Naas bagi perampok minimarket itu karena tertangkap warga sekitar hanya beberapa saat usai melakukan aksinya.

Petugas langsung membawa pelaku ke Polsek Cilacap Selatan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Petugas berhasil mengamankan sebuah pisau, jaket, tutup kepala atau sebo serta sejumlah uang. (*)

Penulis: narisaktiEditor: haryadi nuryadin