Pertamina Cilacap Bantu 50 Oxygen Concentrator

  • Bagikan
Pertamina berikan bantuan 50 unit Oxygen Concentrator kepada Satgas Covid19 Kabupaten Cilacap guna pemenuhan kebutuhan oksigen, Kamis (22/7/2021). (doc)

CILACAP – Pertamina Cilacap memberikan dukungan untuk penanggulangan Covid19 dengan menyerahkan 50 unit Oxygen Concentrator. Peralatan ini diserahkan secara simbolis dari Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU IV Cilacap, Hatim Ilwan kepada Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Kamis (22/7/2021).

Hatim menjelaskan, peralatan ini diharapkan mampu mendukung penangganan Covid19 di Kabupaten Cilacap. Terutama dalam hal pemenuhan oksigen yang telah menjadi barang langka akibat lonjakan kasus Covid19 dalam beberapa waktu terakhir.

Ditambahkannya, Oxygen Concentrator merupakan alat untuk memproduksi oksigen dalam skala kecil atau perorangan. Hingga alat ini bisa dimanfaatkan secara maksimal di tengah kondisi darurat seperti sekarang ini karena meningkatnya permintaan oksigen dari seluruh rumah sakit yang merawat pasien Covid19.

“Oxygen Concentrator merupakan perangkat yang diperlukan untuk memproduksi oksigen dalam skala kecil,” kata Hatim.

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji memberikan apresiasi atas dukungan dan bantuan peralatan dari Pertamina tersebut. Menurutnya, dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan oleh pemerintah dan Satgas Covid19. Apalagi saat ini kasus tengah mengalami lonjakan. Selain itu, belum bisa dipastikan kapan pandemi ini akan berakhir.

“Keterlibatan dunia usaha termasuk Pertamina sudah diberikan sejak pandemi ini merebak. Kita berharap situasi ini segera membaik dan beraktivitas normal kembali,” ujarnya.

Penyerahan Oxygen Concentrator ini bersamaan dengan kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Gubernur juga sempat melihat secara langsung vaksinasi massal yang digelar Satgas Covid19 di Tenis Indoor. (*)

  • Bagikan