Pertamina Santuni 500 Anak Yatim dan Dhuafa

  • Bagikan
GM Pertamina Cilacap, Eko Sunarno menyerahkan secara simbolis santunan bagi anak yatim dan dhuafa, Jumat (19/11/2021). (doc)

CILACAP – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap santuni 500 anak yatim dan dhuafa, Jumat (19/11/2021). Total santunan Pertamina Cilacap mencapai Rp 100 juta. Penyerahan santunan secara simbolis oleh GM PT KPI Unit Cilacap, Eko Sunarno kepada Ustadz Mauluddin dari panti asuhan Tazkiyatunnufus, Lomanis, Cilacap.

Penyerahan santunan ini bertepatan dengan acara ‘Muhasabah & Doa Bersama untuk Keselamatan Kilang Cilacap’ di Masjid Baiturrahmah, Komperta Donan.

Eko Sunarno mengatakan rasa syukur tak terhingga atas berkah dan keselamatan dari Allah SWT. Menyusul operasional perusahaan yang tetap berjalan normal pasca insiden kebakaran 1 tangki 36 T – 102, Sabtu lalu (13/11/2021).

“Alhamdulillah, musibah meski tidak pernah kita inginkan. Tapi sudah teratasi dengan baik dan cepat, tentu ini menjadi muhasabah bersama,” katanya.

Eko menambahkan, ada banyak hikmah dari setiap peristiwa dalam kehidupan tiap orang. Termasuk insiden kebakaran hebat yang menjadi perhatian luas masyarakat tanah air.

“Bahwa takdir Allah itu pasti, itu yang paling utama. Tidak kalah penting adalah kita tidak cukup hanya mengandalkan daya dan upaya fisik semata, tapi harus dibarengi dengan doa dan amalan baik, termasuk sedekah,” ujarnya.

Ustadz Hasan Makarim, ustad Cilacap dalam muhasabahnya mengingatkan kalau setiap manusia akan selalu mendapatkan ujian dalam berbagai jenis.

“Agar ujian itu mendatangkan pahala, maka terima dengan ikhlas. Yakinlah Allah akan mengganti dengan yang lebih baik. Ini janji Allah SWT,” katanya.

Hasan menambahkan, sikap utama dalam menghadapi tiap musibah adalah berprasangka baik (husnuzon) kepada Allah SWT. Karena itu, perlu ada sikap positif tiap kali menghadapi ujian baik kecil maupun besar.

“Husnuzon itu mendatangkan energi baik, maka berprasangka baiklah kepadaNYA,” tegasnya. (*)

  • Bagikan