Polwan Cantik Berbaju Daerah Kampanye Covid19

  • Bagikan
Polwan dan personil Lantas Polres Cilacap memakai baju adat untuk kampanyekan tertib lalu lintas dan prokes. Penggunaan pakain adat bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021). (doc)

CILACAP – Polwan cantik ikut kampanyekan Covid19 dengan turun ke jalan, Kamis (28/10/2021). Para polwan cantik ini merupakan personil di jajaran Satlantas Polres Cilacap. Untuk lebih menarik perhatian, mereka menggunakan baju daerah.

Kehadiran mereka di sejumlah ruas jalan utama kota Cilacap untuk tetap mengikatkan warga agar menjaga protokol kesehatan (prokes).

Penggunaan pakaian adat ini bukan tanpa tujuan. Tapi sebagai bentuk menggelorakan kembali semangat Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari itu.

Kasat Lantas Polres Cilacap, AKP Res Andrian Yudo Nugrohho mengatakan, penggunaan pakaian adat menjadi bentuk nyata atas cinta tanah air dari jajaran Satlantas Polres Cilacap.

“Ini sebagai salah satu wujud loyalitas Polri kepada NKRI dalam rangka Hari Sumpah Pemuda Ke 93. Sekaligus
menggelorakan kepada masyarakat tentang cinta tanah air,” ujar Kasat Lantas.

Dia menambahkan, para personil yang turun ke jalan sekaligus memberikan sosialisasi terkait tertib lalu lintas. Petugas juga membagikan masker kepada para pengguna jalan.

Personil Lantas lainnya juga menggunakan pakain adat. Seperti petugas yang ada di Samsat dan sejumlah tempat layanan umum lainnya.

“Kita juga kasih give away kepada masyarakat,” tegasnya.

Dia berharap, penggunaan pakain adat ini mampu mendorong pemahaman warga akan 3 hal sekaligus. Pertama pemahaman tertib lalu lintas, pentingnya penerapan prokes sebagai upaya menekan penyebaran Covid19.

“Dan terakhir adalah menggelorakan cinta tanah air,” tegasnya. (*)

  • Bagikan