Sport  

PSCS Junior Intip Kekuatan Lawan Jelang 10 Besar

Pemain PSCS Junior foto bersama usai memastitkan lolos babak 10 besar Piala Soeratin. PSCS akan mengintip kekuatan lawan di babak 10 besar. (doc)

CILACAP – PSCS Junior akan intip kekuatan lawan usai memastikan lolos ke babak 10 besar Piala Soeratin. Dengan gambaran kekuatan ini bisa menjadi modal pelatih untuk menyusun strategi demi memuluskan langkah menuju final.

PSCS Junior memang sudah memastikan langkah menuju babak 10 besar usai menjadi juara Grup G. Tim Hiu Muda mampu mengalahkan Sragen United Junior dan Persibara Junior dengan skor telak.

Saat melawan Sragen United, PSCS Junior mampu 4 kali menjebol gawang lawan dan sekali kebobolan. Saat laga kontra Persibara, pemain lebih menggila dan menghasilkan 5 gol tanpa balas.

Manajer PSCS Junior, Bintang Dwi Cahyono mengatakan, pihaknya mengaku sangat bersyukur atas keberhasilan lolos ke babak 10 besar. Namun dia bersama tim pelatih akan melakukan sejumlah evaluasi. Termasuk mengintip kekuatan lawan.

“Kita berusaha atur strategi melawan juara-juara grup lain. Untuk kemudian kita pelajari dan sesuaikan permainannya,” kata Bintang.

Namun Bintang tidak menjelaskan cara PSCS Junior intip kekuatan lawan. Biasanya, proses ini melibatkan tim pelatih dengan memantau calon tim lawan saat berlaga baik secara langsung maupun melalui rekaman video.

Dia menambahkan, semua tim yang lolos 10 besar Piala Soeratin menandakan sebagai tim terbaik di tiap grup. Tiap tim ini memiliki kelebihan, kekuatan dan strategi berbeda hingga bisa lolos.

“Tiap juara grup pasti punya kelebihan masing-masing,” kata dia.

Dia berharap, dengan mengetahui kekuatan lawan maka pelatih Hiu Muda akan meracik strategi lebih baik lagi. Termasuk menentukan komposisi pemain yang akan turun di tiap laga. Tujuannya meraih kemenangan agar bisa lolos ke babak final.

“Kalau bisa kita sampai babak final dan juara,” tegasnya. (*)