Bisnis  

Sunpride Siap Bangun Packing House di Cilacap

Ultah ke 28, Sunpride bagikan alat pertanian dan pengobatan gratis bagi petani di Cilacap, Sabtu (2/12/2023). (doc)

CILACAP – PT Sewu Segar Nusantara (PT SSN) yang memiliki brand Sunpride, siap bangun packing house di Cilacap. Tepatnya di Desa Madura Kecamatan Wanareja. Desa ini sudah lama menjadi lokasi kerja sama PT SSN dengan petani setempat untuk menanam pepaya california.

CEO PT Sewu Segar Nusantara (PT SSN) Cindyanto Kristian memastikan, pihaknya akan sesegera mungkin mewujudkan rencana memiliki packing house di sana.

“Segera. Tahun depan dibangun,” ujarnya usai perayaan Ulang Tahun ke 28 PT SSN di Desa Madura, Sabtu (2/12/2023).

Keputusan perusahaan untuk membangun packing house karena melihat peluang yang sangat besar. Pertama dari lokasi Desa Madura yang berada di daerah perbatasan dengan Jawa Barat. Hingga produk di sana akan dengan mudah dibawa ke pasar di Jawa Barat maupun Jakarta.

“Tempat ini dekat dengan Jawa Barat,” katanya.

Dia juga melihat potensi pertanian di sana sangat besar. Bahkan dia berharap nantinya produk pertanian bisa lebih banyak lagi.

“Tapi di sini ada potensi lain seperti pisang cavendish, jambu kristal dan nanas,” katanya.

Perayaan Ultah PT SSN ke 28 bertajuk “Berbagi Energi untuk Negeri”, dengan melakukan kegiatan
berkelanjutan dan memberi dampak positif bagi seluruh masyarakat di Desa Madura, Kecamatan Wanareja, Cilacap.

Ada sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Mulai dari medical check up gratis. Sunpride juga melakukan kegiatan sosial pembagian bantuan alat pertanian bagi petani setempat. Selain itu, Sunpride juga membagikan Pupuk Hayati Cair LOB (Liquid Organic Biofertilizer) yang didistribusikan oleh PT Inbio Tani Nusantara (ITN).

Cindyanto Kristian mempercayai kalau kesuksesan bukan mutlak milik perusahaan tersebut. Namun ada kewajiban untuk mengembalikan kepada masyarakat Cilacap.

“Sunpride, salah satu merek unggulan dari unit bisnis umbrella brand Great Giant Foods (GGF), merayakan momen bersejarah ulang tahun ke-28 dengan antusias. Kami percaya bahwa kesuksesan yang diraih tidak hanya menjadi hak milik kami. Tetapi tanggung jawab untuk memberikan kembali kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Cilacap,” tegasnya. (*)