News  

Taman Kota Majenang Dijaga Parkir

Taman Kota Majenang dijaga petugas parkir agar bagian depan bebas dari pedagang keliling. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Taman Kota Majenang, salah satu taman yang ada di Kabupaten Cilacap, harus melibatkan petugas parkir. Para petugas ini sering memastikan areal depan taman bebas dari pedagang keliling.

Taman Kota Majenang berada di tepi jalur nasional dan membelah pusat kota. Hingga wajah taman ini akan mudah terlihat pengendara yang melintas di sana. Namun jika ada pedagang berjualan di bagian depan, maka taman akan sulit terlihat.

Koordinator Petugas Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan wilayah Majenang, Irawan Setiadi mengakui, Taman Kota Majenang banyak terbantu dengan keberadaan petugas parkir.

“Petugas parkir ini yang ikut menjaga Taman Kota,” kata Irawan, Rabu (8/6/2022).

Dia menjelaskan, dinas sebelumnya sudah pernah meminta agar para petugas parkir ikut membantu keberadaan taman. Salah satunya dengan menegur jika ada pedagang keliling berjualan di sana.

Dinas sendiri sejak lama meminta agar bagian depan taman bebas dari aktifitas pedagang. Tujuannya jelas. Taman ini akan mudah terlihat dari pelintas di jalan nasional. Kedua adalah dengan adanya pengunjung taman yang harus memarkirkan kendaraan di tepi jalan.

Keberadaan para pedagang keliling ini bisa mengurangi kenyamanan para pengungjung karena kehilangan lahan parkir.

“Satu sisi kita butuh bagian depan bebas dari pedagang. Sisi lain, petugas parkir butuh areal. Kalau ada pedagang tentu lahan parkir terkurangi,” terangnya.

Selama ini, petugas dinas secara rutin menjaga kebersihan seluruh bagian taman. Termasuk keberadaan air mancur yang sering menjadi tempat pengunjung melalukn swafoto. Taman ini sejak dibuka untuk umum langsung menjadi pusat perhatian. Sejumlah warga dari wilayah luar Cilacap kerap menjadikan tempat ini untuk sekedar melepas akhir pekan.

“Untuk kebersihan Taman Kota Majenang, ada kegiatan perawatan rutin. Salah satunya memastikan tidak ada rumput liar,” tegasnya. (*)