News  

ASN Dilarang Terlambat Usai Cuti Bersama

ilustrasi

CILACAP – ASN di Kabupaten Cilacap dilarang keras untuk terlambat masuk kerja kembali usai cuti panjang bertepatan dengan lebaran 2022. Bagi para pelanggar akan ada sanksi tegas.

Pemerintah Kabupaten Cilacap mempersilahkan ASN untuk bisa menikmati libur bertepatan dengan cuti panjang. Mereka bisa mudik atau berkumpul bersama keluarga masing-masing.

Libur dan cuti bersama lebaran mulai tanggal 29 April 2022. Sementara para ASN sudah harus kembali ke tempat kerja masing-masing pada 9 Mei 2022.

Sekda Cilacap, Awaludin Muuri menganggap mudik bagi ASN akan terasa istimewa pada lebaran kali ini. Apalagi cuti terasa cukup panjang bagi para ASN.

“Cuti sangat panjang. Silahkan bagi yang ingin mudik. Apalagi kemarin 2 tahun tidak mudik,” kata Sekda.

Menurutnya, usai cuti panjang ini ASN sudah memiliki tanggung jawab untuk kembali ke tempat kerja masing-masing. Keberadaan mereka di tempat kerja tentu untuk melayani masyarakat Kabupaten Cilacap. Karena itulah, para ASN ini dilarang keras terlambat masuk kerja.

Guna memastikannya, Pemerintah Kabupaten Cilacap akan melakukan pengawasan dengan memeriksa daftar hadir pada 9 Mei 2022. Ini mengingat di hari pertama tersebut, para ASN harus mengikuti apel pagi.

“Setelah cuti panjang, jangan lupa masuk kerja lagi. Jangan lupa apel pada tanggal 9 Mei. Kita akan ada pengecekan,” kata Awaludin.

Dia menegaskan, pemerintah tidak akan pandang bulu terhadap ASN yang terlambat datang usai cuti dan libur panjang tersebut. Pihaknya akan menerapkan aturan secara tegas bagi siapapun yang tidak masuk di hari pertama tersebut.

“Kita akan terapkan aturan bagi mereka yang terlambat,” kata dia. (*)