Asyiik, Lansia Cilacap Dapat Bingkisan Lebaran

  • Bagikan
Ketua Tim Penggerak PKK Cilacap, Teti Rohatiningsih serahkan bingkisan lebaran bagi lansia, Rabu (5/5/2021).

CILACAP – Warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Cilacap tengah berbunga-bunga karena menerima bingkisan lebaran. Bingkisan ini dibagikan melalui Dinas Sosial dalam rangka Hari Lanjut Usia ke 29.

Penyerahan bantuan ini dipusatkan di Desa Mulyadadi Kecamatan Majenang, Rabu (5/5/2021) dan dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Teti Rohatiningsih dan Kepala Dinas Sosial, Taryo.

“Ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Lanjut Usia yang jatuh pada 29 Mei,” kata Teti.

Dia menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan meminta agar penyerahan bantuan berupa paket sembako ini dipercepat. Tujuannya agar warga lansia sudah bisa menerima sebelum lebaran tiba dan bisa lebih bermanfaat.

“Kita minta ke (Kepala) Dinsos agar penyerahan lebih awal karena dekat dengan lebaran,” kata dia.

Kepala Dinsos Kabupaten Cilacap, Taryo menambahkan, bantuan bagi lansia ini dibagikan tiap tahun secara bergantian. Langkah ini terpaksa diambil karena keterbatasan anggaran di Dinas Sosial maupun Pemerintah Kabupaten Cilacap.

“Kecamatan yang tahun ini dapat, tahun depan tidak. Kita harapannya sih semua dapat tapi secara giliran,” katanya.

Taryo menambahka, tahun ini ada 6 desa di 3 kecamatan yang menerima bantuan tersebut. Masing-masing adalah Kecamatan Karangpucung, Majenang dan Wanareja. Jumlah bantuan yang diserahkan tiap desa sesuai dengan usulan awal.

“Desa yang mengajukan bantuan. Pengajuan tahun ini untuk realisasi tahun depan,” katanya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi lansia karena kita bagikan di momen lebaran,” tandasnya. (*)

  • Bagikan