Di-Hack, Suzuki Lakukan Investigasi

  • Bagikan
Situs resmi Suzuki di-hack pada 15 Oktober 2021. Suzuki langsung lakukan investigasi. (ilustrasi/doc)

JAKARTA – Situs resmi milik PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di-hack orang tidak bertanggung jawab. Peretasan tersebut melalui akses ilegal ke jaringan internal PT SIM dan PT SIS pada 15 Oktober 2021.

Akibat dari tindakan tidak bertanggung jawab ini, sebagian sistim produksi terhenti selama 2 hari. Mandeg-nya produksi ini hanya di sebagian pabrik milik Suzuki karena peretasan itu.

Selain itu, peretas juga mencoba masuk ke sistim dan server Suzuki yang menyimpan informasi data konsumen.

Pasca kejadian ini, Suzuki langsung menggelar investigasi secara lebih detail. Langkah tersebut untuk memastikan keamanan data informasi konsumen. Karena Suzuki senantiasa mengutamakan keamanan dan kerahasiaan data konsumen.

Pihak Suzuki sampai saat ini belum dapat memastikan adanya kebocoran data informasi konsumen usai situs dan server di-hack.

Dalam rilisnya, Presiden Direktur PT SIM/SIS, Shingo Sezaki memastikan komitmen Suzuki untuk mengatasi hal tersebut.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada konsumen serta pihak terkait lainnya karena hal ini berpotensi menyebabkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran. Namun, kami telah dan akan terus memperkuat langkah-langkah terkait pengamanan data dan informasi konsumen di PT SIM/SIS,” tegasnya. (*)

  • Bagikan