Jalan Pasar Majenang Rusak, Bupati Cilacap Sentil Kepala DPKUKM

  • Bagikan
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji berdiri di atas jalan Pasar Majenang yang rusak dan langsung memerintahkan perbaikan. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Kondisi jalan di dalam Pasar Majenang sudah lama rusak dan butuh pembenahan hingga sering menyulitkan pedagang serta pembeli. Kerusakan jalan di sana muncul karena lapisan paving blok sudah mulai mengelupas di beberapa titik.

Selain itu, kondisi bangunan los dan kios para pedagang juga nampak kurang tertata rapi. Penyebabnya karena bangunan di sana sudah tergolong tua. Pasar ini berdiri pada 2003 dan dilanjutkan pembangunan los lahan timur pada 2007 lalu.

Mendapati kerusakan ini, langsung memantik perhatian Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Ketika berkunjung ke sana pada Jumat (27/8/2021), dia sempat menyentil kondisi ini. Dia bahkan sempat menyentil jajaran Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Cilacap.

Saat berbincang dengan Kepala DPKUKM, Umar Said, Tatto langsung menunjuk sejumlah kios yang kondisinya nampak memprihatinkan. Seperti atap dan penataan kios terkesan kusam karena sudah tua. Dan dihadapan wartawan Tatto kembali membeberkan kerusakan tersebut. Dengan jelas menyampaikan kalau kerusakan ini harus segera dibenahi.

“Saya pesan pasar, ini harus dibangun lagi. Jalan sudah mulai rusak,” ujarnya.

Dia juga meminta agar dinas dan Kepala Pasar Majenang untuk segera melayangkan pengajuan perbaikan tersebut. Usulan ini nantinya akan menjadi dasar Pemerintah Kabupaten Cilacap menyiapkan anggaran dan masuk dalam APBD.

“Silahkan ajukan,” katanya.

Dia bahkan berharap usulan sampai dengan perbaikan pasar tersebut bisa segera dilakukan. Dengan demikian, kunjungan tersebut membawa hasil bagi pemerintah dan juga para pedagang setempat.

“Setelah kunjungan ini, jalan harus segera dibangun,” tegasnya. (*)

  • Bagikan