News  

Jemaah Haji Cilacap Berangkat 20 Juni 2022

Jemaah haji asal Cilacap akan berangkat pada Senin (20/6/2022) melalui beberapa titik pemberangkatan. (doc)

CILACAP – Calon Jemaah Haji asal Cilacap, akan berangkat ke Tanah Suci pada Senin (20/6/2022). Keberangkatan mereka terbagi di sejumlah titik berbeda pada Senin pagi dan malam. Total ada 408 calon jemaah haji asal Cilacap yang akan berangkat ke Tanah Suci.

Para calon jemaah haji asal Cilacap ini terbagi dalam kelompok terbang (kloter) 26 dan 27. Untuk kloter 26, akan berangkat pagi hari. Sementara kloter 27 menyusul kemudian pada malam hari.

Berdasarkan jadwal dan pembagian keberangkatan, kloter 26 akan berangkat dari 5 titik. Masing-masing dari halaman Pendopo Cilacap, Ponpes Al Ihya Ulumudin Kecamatan Kesugihan dan Masjid Jami Nurul Iman, Kawunganten.

2 titik lainnya dari Masjid Besar Baitussalam Kecamatan Sidareja dan Masjid Besar Mujahidin, Majenang.

Sementara kloter 27, akan berangkat dari 4 lokasi. Titik pertama adalah Pendopo Kabupaten Cilacap, Ponpes Al Ihya Ulumudin, KUA Kecamatan Kroya dan Masjid Besar Baitussalam Kecamatan Sidareja.

Khusus kloter 27, titik pemberangkatan dari Sidareja dipakai calon jemaah haji dari Kecamatan Sidareja, Gandrungmangu, Bantarsari, Karangpucung, Majenang, Cimanggu dan Wanareja.

Biasanya, calon jemaah haji dari Kecamatan Majenang, Wanareja, Cimanggu dan Wanareja serta Dayeuhluhur berangkat melalui Majenang. Namun kali ini jumlah mereka tergolong sedikit hingga pemberangkatan dilakukan dari titik Sidareja.

Pemerintah Kabupaten Cilacap sudah mempersiapkan proses pemberangkatan dari tiap titik menuju asrama haji di Donohudan. Termasuk proses pengawalan dan pendampingan agar memastikan seluruh calon jemaah haji ini bisa berangkat dengan selamat. (*)