News  

Jemaah Haji Cilacap Terbang 21 Juni 2022

Calon jemaah haji asal Cilacap mulai berangjkat, Senin (20/6/2022). Mereka akan mulai terbang pada 21 Juni 2022. (nariksakti/bercahayanews.com)

CILACAP – Caloh jemaah haji asal Cilacap, sesuai jadwal akan mulai terbang ke Tanah Suci pada 21 Juni 2022. Sebelumnya, mereka akan berada di Asrama Haji Donohudan, Solo sembari menunggu jadwal penerbangan.

Calon Jemaah Haji asal Cilacap, akan berangkat ke Tanah Suci pada Senin (20/6/2022). Keberangkatan mereka terbagi di sejumlah titik berbeda pada Senin pagi dan malam. Total ada 408 calon jemaah haji asal Cilacap yang akan berangkat ke Tanah Suci.

Para calon jemaah haji asal Cilacap ini terbagi dalam kelompok terbang (kloter) 26 dan 27. Untuk kloter 26, akan berangkat pagi hari. Sementara kloter 27 menyusul kemudian pada malam hari.

Pelepasan pemberangkatan calon jemaah haji dilakukan oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Senin (20/6/2022) pagi dari pendopo kabupaten untuk kloter 26.

Wakil Bupati Cilacap, Samsul Aulya Rahman mengatakan, calon jemaah haji ini akan terbang ke Tanah Suci pada 21 Juni 2022. Setelah pelepasan dari Cilacap, seluruh calon jemaah haji segera meluncur ke Donohudan.

“Insya alloh (tanggal) 21 (Juni) mulai berangkat,” ujar Wabup.

Dia berharap agar seluruh jemaah haji bisa menjaga kesehatan masing-masing selama di Tanah Suci. Ini karena rangkaian kegiatan ibadah haji cukup panjang. Termasuk puncak yakni wukuf di Arrofah.

Selain itu, mereka juga harus mematuhi aturan dan ketentuan sesuai petunjuk dari Kementerian Agama. Termasuk menjaga kekompakan dengan mengikuti arahan dari ketua regu atau ketua kelompok.

“Hingga nantinya tidak ada jemaah haji yang tertinggal atau tersesat,” kata dia.

Berdasarkan jadwal dan pembagian keberangkatan, kloter 26 akan berangkat dari 5 titik. Masing-masing dari halaman Pendopo Cilacap, Ponpes Al Ihya Ulumudin Kecamatan Kesugihan dan Masjid Jami Nurul Iman, Kawunganten.

2 titik lainnya dari Masjid Besar Baitussalam Kecamatan Sidareja dan Masjid Besar Mujahidin, Majenang.

Sementara kloter 27, akan berangkat dari 4 lokasi. Titik pertama adalah Pendopo Kabupaten Cilacap, Ponpes Al Ihya Ulumudin, KUA Kecamatan Kroya dan Masjid Besar Baitussalam Kecamatan Sidareja. (*)