News  

Joan Mir Happy Ketemu Jokowi

Para pembalap MotoGP saat melakukan ride parade di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengaku happy ketemu langsung dengan Jokowi. (doc Suzuki)

JAKARTA – Pembalap MotoGP dari tim Suzuki Ecstar, Joan Mir merasa sangat happy karena ketemu langsung dengan Presiden RI, Jokowi, Rabu (16/3/2022).

Para rider MotoGP yang akan berlaga di Mandalika, terlebih dahulu melakukan ride parade di Jakarta. Presiden Jokowi berkesempatan menemui para pembalap, sekaligus melepas rombongan ride parade dari Istana Merdeka.

Duo pembalap Team Suzuki Ecstar, yaitu Joan Mir dan Alex Rins, turut meramaikan Parade MotoGP dalam rangka memeriahkan pelaksanaan MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat akhir pekan ini.

Selepas keluar Istana Merdeka, para pembalap ini mendapatkan sambutan luar biasa dari para pecinta yang menunggu di sisi jalan. Para pembalap bahkan nampak melakukan “tos” kepada penonton sebagai pengganti jabat tangan.

Mereka seolah melupakan cuaca yang sangat panas dengan terus melambaikan tangan kepada penonton di tepi jalan. Apalagi, sepanjang acara mereka harus tetap menggenakan jearsy, lengkap dengan helm masing-masing.

Joan Mir, Team Suzuki Ecstar, mengaku sangat happy dengan agenda ini dan ketemu langsung dengan Jokowi. Menurutnya, kesempatan seperti ini sangat jarang terjadi bagi para pembalap dan bisa bertemu langsung dengan presiden.

Bagi mereka, bertemu presiden menjadi kesempatan langka karena kesibukan orang paling penting di setiap negara. Tidak terkecuali Presiden Jokowi.

“Hari ini sangat luar biasa. Ini kesempatan yang sangat langka karena tidak semua orang bisa ketemu langsung dengan Presiden Jokowi,” ujar Joan Mir dalam rilis PT SIS.

Alex Rins, pembalap Suzuki Ecstar lainnya mengaku kagum dengan sambutan luar biasa para pecinta moto gp di tanah air. Dia juga sangat bersemangat dan mempersiapkan penampilan terbaik di MotoGP Mandalika nanti.

“Indonesia dan fans di Jakarta sangat fantastis. Parade MotoGP pagi ini sangat spesial dan menakjubkan bagi kami. Kita menyaksikan langsung antusiasme dan sambutan fans sangat menyenangkan,” tegas Alex Rins. (*)