Patut Ditiru, Pengurus RT Bagi Sembako Bagi Warganya

  • Bagikan
Pengurus RT 01 RW 9 Kelurahan Tegalrejo, Cilacap bagikan sembako bagi warganya memanfaatkan kas RT

PENULIS : NARISAKTI

CILACAP – Patut dicontoh, apa yang dilakukan oleh pengurus RT 1 RW 9 Kelurahan Tegalreja Kecamatan Cilacap Selatan. Pengurus membagi-bagikan paket sembako kepada warganya di tengah pandemi Covid-19, sekaligus Ramadhan 1442 H. Pembagian sembako ini menggunakan anggaran kas RT dan juga donator.

Terkumpul, hingga ahkirnya pengurus RT membagikan sembako kepada warganya, berjumlah 94 paket. Paket sembako yang dibagikan berupa beras 3 kg, roti 1 kaleng, minyak 1 liter, gula pasir ½ kg, the celup 1 bungkus, dan 5 butir telur.

Ketua RT 1 RW 9 Kukuh Mardiyono mengatakan pembagian sembako ini diberikan untuk kedua kalinya, setelah juga dilakukan pada Ramadhan tahun lalu. Dimana pandemi Covid-19 baru saja berlangsung di Indonesia. Di saat Ramadhan kali ini, pandemi Covid-19 masih ada. Sehingga untuk kembali meringankan warganya, pengurus membagikan sembako.

“Pembagian sembako ini untuk meringankan beban warga di tengah pandemic, dan sebagai bakti sosial pada bulan Ramadhan, serta untuk mempererat jiwa sosial antar warga di lingkungan RT 1,” ujarnya.

Sembako yang diberikan, kata dia ibaratnya berasal dari warga, dan untuk kesejahteraan warga juga. Karena pembeliannya menggunakan anggaran kas RT.

“Anggaran untuk pembagian sembako ini bersumber dari Kas RT dan PKK RT, intinya dari warga, oleh warga, dan untuk warga,” katanya.

Suwito, warga RT 1 yang menerima bantuan tersebut mengaku berterimakasih karena masih mendapatkan perhatian dari pengurus RT. Pihaknya berharap dengan bantuan ini akan terus meningkatkan kebersamaan seluruh warga RT 1 RW 9 Kelurahan Tegalreja Kecamatan Cilacap Selatan.

“Alhamdulillah, sangat terbantu, dan kegiatan ini sangat positif, karena bisa saling berbagi di bulan suci Ramadhan,” ujarnya. (*)

  • Bagikan