Pendaftaran CPNS dan PPPK 202q Segera Dibuka, Cilacap Ada 6.219 Formasi

  • Bagikan
ASN Cilacap saat apel bersama pasca libur lebaran lalu. Pemkab Cilacap membuka kembali lowongan untuk CPNS tahun 2021. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

Cilacap – Pemerintah melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Rerofmasi birokrasi (Menpan RB) segera membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Pendaftaran akan dibuka bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jadwal pendaftaran akan dimulai pada 31 Mei 2021.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap Warsono mengatakan jika alokasi formasi CASN Cilacap sebanyak 6.219.

Hal ini sesuai dengan SK Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 838 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemkab Cilacap Tahun 2021.

“Jumlah total yang diteima Cilacap sebanyak 6.219 formasi, terdiri dari PPPK sebanyak 5.730 dan untuk CPNS sebanyak 489,” katanya.

Secara rinci untuk PPPK formasi guru sebanyak 5.285, tenaga kesehatan sebanyak 427 dan tenaga teknis sebanyak 18 formasi.

Sedangkan untuk formasi CPNS hanya untuk tenaga kesehatan sebanyak 53 dan tenaga teknis sebanyak 436 formasi.

Warsono memgatakan jika pengumuman secara rinci formasi yang dibuka akan dilakukan mulai 30 Mei 2021.

“Pengumumannya, akan diumumkan pada 30 Mei, lewat website BKD,” katanya.

Untuk itu tenaga honorer dan masyarakat yang akan mendaftar PPPK dan CPNS diharapkan sudah menyiapkan dokumen terlebih dahulu, sehingga akan memudahkan saat pendaftaran dibuka.

Dokumen yang disiapkan diantaranya Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah, transkrip nilai, dan pas foto.

Selain itu juga menyiapkan dokumen pendukung lainnya sesuai dengan ketentuan instandi yang akan dilamar, termasuk SKCK.

“Ya agar lebih memudahkan siapkan dokumen seperti ijazah, transkrip nilai dan dokumen yang terkait, dan juga surat keterangan, lebih lanjut nanti ada di pengumuman,” ujarnya. (*)

  • Bagikan