Sport  

Petenis Meja Cilik Cilacap Unjuk Gigi

Petenis meja cilik Cilacap unjuk gigi dalam ajang Majenang Cup 2022 di Laksana Baru Swalayan, Sabtu (2/7/2022). Ada 35 peserta yang ikut ajang tersebut. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Petenis meja cilik asal Kabupaten Cilacap berhasil unjuk gigi di ajang Tournament Tenins Meja Majenang Cup 2022, di areal parkir Laksana Baru Swalayan Majenang, Sabtu (2/7/2022). 3 pemain cilik Cilacap masuk ke babak 4 besar. Sementara total peserta mencapai 35 anak dari berbagai daerah. Termasuk petenis cilik dari Jawa Barat.

Panitia tournament membuka kategori U13 untuk pembinaan bibit. Karena ajang seperti ini akan membuat mereka punya pengalaman pertandingan. Juga untuk terus mengasah sekaligus mengevaluasi kemampuan.

Di babak puncak, mempertemukan Nadin dari klub Angsana Cilacap melawan Tyo (Pemuda Banjarpatoman). Nadin mampu menumbangkan perlawanan Tyo hingga berhak menjadi pemenang. Sementara 3 besar menjadi hak Rehan yang juga dari Angsana Cilacap dan Ali (Tunas Bangsa Cilacap).

Pelatih Angsana, Andika mengatakan, ajang seperti ini sangat bagus untuk melatih mental para pemain muda. Karena pengalaman sangat dibutuhkan para pemain cilik di semua jenis olah raga. Dengan bekal pengalaman ini, mereka bisa mengukur kekuatan dan kelemahan dan memperbaikinya saat berlatih di klub masing-masing.

“Ini juga ajang petenis meja cilik Cilacap untuk melatih mental bertanding dan punya pengalaman tanding,” kata dia.

Di hari yang sama, panitia juga mempertandingkan kelas eksekutif. Kelas ini memperbolehkan pemain lokal untuk mencari pasangan lain. Termasuk dari kalangan pemain pro atau berstatus pemain Porda sampai PON.

“Kita adakan kelas ini agar ajang lebih ramai,” kata Didi Lokananda, salah satu paniti.

Di kelas ini, pemenang adalah pasangan Juniarto dan Hendri dari klub Garuda Majenang. Mereka mengandaskan perlawanan Didi dan Rizal dari klub sama. Posisi 3 besar menjadi milik pasangan Soleh/Hendro (Pelangi Cilacap) dan Agus/Roni (Garuda Majenang).

“Masing-masing pemenang ada piala, piagam dan uang pembinaan,” tegas Didi. (*)