STAI Sufyan Tsauri Gelar Yudisium

Prosesi yudisium mahasiswa STAI Sufyan Tsauri, Kamis (27/1/2022). Ada 76 mahasiswa dari 3 prodi yang lulus kuliah. (doc)

CILACAP – Sekolah Tinggi Agama Islam atau STAI Sufyan Tsauri lgelar yudisium dan meuluskan 76 mahasiswa, Kamis (27/1/2022). Acara yudisium di aula STAI Sufyan Tsauri lantai 2 menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Peserta yudisium merupakan mahasiswa Jurusan Syariah sebanyak 21 mahasiswa dan Tarbiyah (40). Selain itu juga ada dari Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sebanyak 12 mahasiswa.

Acara ini menghadirkan pejabat di STAI Sufyan Tsauri. Seperti Ketua STAI Sufyan Tsauri, Dr. H. Supriyanto, Lc, M.SI. Wakil Ketua I Bidang Akademik Dr. H. Masngudi, M.E.I bersama seluruh kepala program studi.

Seperti Kaprodi Ekonomi dan Bisnis Islam, Doddi Afany Firdaus, M.SI, Kaprodi Pendidikan Agama Islam Kartika Wanojaleni, M.Ag. Demikian juga dengan Kaprodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fitroh Qudsiyyah, M.Pd.I dan semua unsur struktural STAI Sufyan Tsauri Majenang.

Ketua STAI Sufyan Tsauri, Supriyanto menyampaikan bahwa yudisium ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan, akan tetapi ini hanyalah akhir dari sebuah proses.

“Jangan pernah takut dengan proses, karena berakhirnya proses pasti akan banyak yang menyambut kalian,” kata dia.

Dia juga berharap semua mahasiswa untuk mengamalkan ilmu yang diperoleh selama belajar di perguruan tinggi islam itu. Mereka juga harus mampu memberi warna di tengah masyarakat. Serta memberi kebijakan dan kebajikan bagi di manapun berada.

“Lulusan STAI Sufyan Tsauri harus mampu mengamalkan ilmunya, memberi warna di tengah tengah masyarakat, harus bisa menjadi agen moderasi Islam. Jangan hanya penonton,” jelas ketua.

“Dan untuk kepada semua alumni STAI Sufyan Tsauri harus mampu menjaga nama baik almamater dan mengharumkan nama STAI Sufyan Tsauri,” tegasnya.