STKIP Majenang Mewisuda 103 Sarjana

  • Bagikan
103 mahasiswa STKIP Majenang mengikuti prosesi wisuda, Sabtu (16/10/2021). (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – STKIP Majenang menggelar prosesi wisuda yang bertepatan dengan dies natalis ke 7, Sabtu (16/10/2021). Selama prosesi wisuda ke 2 ini, panitia menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Ada 103 mahasiswa yang berasal dari 2 program studi (prodi) dan berhak menyandang gelar sarjana. Masing-masing adalah dari prodi PGSD dengan 66 wisudawan. Sementara dari prodi Pendidikan Ekonomi ada 37 wisudawan.

Ketua STKIP Majenang, Drs H Salamun HS MPd mengakui perguruan tinggi di Majenang ini sangat muda. Namun lulusannya sudah mampu bisa membuktikan kualitas mereka.

“Sudah bisa bersaing dengan perguruan tinggi yang lebih dulu ada. Tahun ini ada 80 alumni yang lolos seleksi CPNS dan PPPK,” katanya.

Dia menambahkan, STKIP tengah menggagas untuk naik status menjadi Institut Kejuruan dan Ilmu Pendidikan. Karenanya tengah ada upaya mempersiapkan seluruh persyaratan agar bisa lolos.

“Sekarang masih tahap persiapan karena penambahan prodi masih memoratorium. Jadi begitu buka, kita sudah siap,” katanya.

Selain itu, kepercayaan masyarakat mulai muncul dengan adanya Anggota DPRD Kabupaten Cilacap yang ikut kuliah di sana, yakni Didi Yudi Cahyadi. Anggota dewan ini juga mengikuti perkuliahan hingga selesai dan wisuda.

“Anggota dewan juga ikut kuliah sampai wisuda. Ini bentuk kepercayaan dari masyarakat Cilacap,” katanya.

Camat Majenang, Iskandar Zulkarnain saat membacakan sambutan Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji memberikan selamat kepada seluruh civitas akademika STKIP Majenang. Dia berharap agar bekal ilmu selama belajar bisa menjadi bekal untuk terlibat dalam pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Cilacap.

“Para wisudawan harus terlibat dalam pembangunan di Cilacap,” katanya.

Ketua Lembaga Llayanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jateng, Muhammad Zaenuri mengatakan seluruh wisudawan sudah memiliki bekal berupa kompetensi berkat belajar di STKIP Majenang.

“Bekal berupa kompentensi ini mampu mewujudkan cita-cita para wisudawan. Selamat buat seluruh wisudawan, orang tua dan STKIP Majenang,” tegasnya melalui video conffrence. (*)

  • Bagikan