Tenggelam Saat Mandi di Pantai Lengkong Cilacap, Remaja 14 Tahun Ditemukan di Hari Kedua

  • Bagikan
Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Pantai Lengkong, Cilacap, Jumat (11/6/2021). (doc)

CILACAP – Seorang remaja asal Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi tenggelam di Pantai Lengkong Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, pada Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Remaja bernama Wildan ini tenggelam saat sedang mandi di pantai bersama dengan tiga orang temannya.

Wildan bernasib nahas setelah gelombang besar menghantam. Dua orang terseret ombak. Akan tetapi, satu orang berhasil diselamatkan oleh nelayan sekitar, sedangkan Wildan tenggelam.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian pada hari kedua, dengan melakukan penyisiran. Tim dibagi menjadi tiga SRU. Dimana SRU 1 melakukan penyisiran pantai sekitar 2 km dari lokasi kejadian ke arah timur, atau sampai PLTU Karangkandri.

SRU 2 melakukan penyisiran pantai ke arah barat sekitar 2 KM hingga ke PPC, dan SRU 3 melakukan penyisiran laut menggunakan RIB radius ± 10 nautical mill.

Sekitar pukul 14.10 WIB, Tim SAR berhasil menemukan korban yang sudah berada di pinggir pantai. Jasad korban ditemukan sekitar 1 km dari lokasi kejadian ke arah timur.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pada hari kedua pencarian sekitar pukul 14.10 WIB,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Dalam pencariannya, unsur SAR yang melakukan pencarian terdiri dari Basarnas Cilacap, Polairut Cilacap, Polsek Cilacap Utara, Koramil Cilacap Utara, BPBD Cilacap, TPKL Pandanarang, SAR Lengkong, SAR Kemiren, Bagana, Cilacap Rescue, Rapi Cilacap, SAR MTA, Pemuda Pancasila dan nelayan sekitar.

“Dengan ditemukannya korban, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur kita kembalikan ke kesatuanya masing-masing,” ujarnya. (*)

  • Bagikan