Sport  

Turnamen Tenis Meja Jadi Ajang Tahunan

Turnamen tenis meja Majenang Cup di Laksana Baru Swalayan, diharapkan jadi ajang tahunan. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Panitia dan pecinta tenis meja berharap agar turnamen Majenang Cup 1 bisa jadi ajang tahunan. Ini sesuai dengan namanya yakni Majenang Cup 1 dan akan berlanjut menjadi Majenang Cup 2 dan seterusnya.

Ajang turnamen di Laksana Baru Swalayan Majenang ini sudah berakhir pada Minggu (3/7/2022) malam dan menghasilkan juara untuk semua kategori. Yakni U13, eksekutif dan umum. Kategori ini umum ini paling menyedot perhatian karena membludaknya peserta.

Didi Lokananda, salah satu panitia mengatakan, turnamen tenis meja ini harus jadi ajang tahunan.

“Dengan melihat animo peserta, fasilitas dan kinerja panitia, saya yakin tahun depan bisa lebih baik lagi,” kata Didi.

Menurutnya, dengan kesiapan panitia dan dukungan semua pihak hal ini bisa terwujud. Yakni menjadikan turnamen tenis meja ini jadi ajang tahunan. Termasuk melakukan pembenahan pada sistim pertandingan.

Seperti memisahkan kategori pria dan wanita. Untuk pelaksanaan tahun ini, pertandingan masih mempertemukan atlit pria dan wanita di kategori umum dan U13.

“Bisa saja nantinya terpisah,” kata dia.

Menurutnya, ajang perdanan ini tidak lepas dari kendala dan harus ada pembenahan. Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki turnamen mendatang.

“Tentu masih ada kekurangan dan itu harus kita benahi agar turnamen ini bisa lebih baik,” tegasnya.

Sebanyak 200 lebih atlit tenis meja dari berbagai daerah, bersaing di ajang Majenang Cup 1 2022 untuk kategori umum, Minggu (3/7/2022) di Laksana Baru Swalayan. Bebeberapa peserta berasal dari Jawa Barat seperti Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjarpatoman.

Majenang Cup 1 2022 sudah berlangsung sejak Sabtu (2/7/2022) dengan mempertandingkan peserta U13 dan kelas eksekutif. Sementara Minggu mempertandingkan tenis meja untuk kategori umum. (*)