Vaksinasi Door to Door Libatkan BIN

  • Bagikan
Presiden Jokowi melihat pelaksanaan vaksinasi door to door di kampung nelayan Sentolo Kawat, Cilacap, Kamis (23/9/2021). Vaksinasi door to door ini melibatkan BIN sebagai pelaksana. (doc)

CILACAP – Vaksinasi dengan mendatangi langsung rumah warga atau door to door libatkan Badan Intelijen Negara (BIN). Seluruh petugas ini tersebar di pelosok negeri. Vaksinasi door to door yang melibatkan BIN ini serempak di 9 provinsi, Kamis (23/9/2021).

Presiden Jokowi memastikan, personil BIN tersebut ikut sebagai pelaksana vaksinasi door to door.

“Hari ini kita lakukan vaksinasi door to door di 9 propinsi. Dan ini dilaksanakan oleh BIN,” ujar Jokowi saat melihat langsung vaksinasi bagi warga di perkampungan nelayan Sentolo Kawat, Cilacap.

Menurutnya, keterlibatan BIN ini sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi bagi warga. Dengan demikian, akan bertambah banyak warga yang ikut dalam vakasinasi massal.

“Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus mengajak lebih banyak lagi masyarakat yang mau divaksin. Dengan pelayanan seperti ini semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal,” kata dia.

Dia juga berpesan kepada para nelayan Cilacap agar tetap menjaga protokol kesehatan. Meskipun mereka sudah mendapatkan vaksin melalui program tersebut.

“Tapi juga jangan lupa, meski sudah vaksin kita tetp harus menjaga protokol kesehatan. Utamanya memakai masker,” kata Presiden.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap. Dalam rangkaian kunjungan sehari ini, Jokowi melakukan serangkaian kegiatan. Mulai dari penanaman pohon di hutan mangrove dan menemui warga nelayan yang tengah mengikuti vaksinasi door to door. Presiden juga melihat vaksinasi pelajar di SMA N 2 Cilacap.

Saat berada di kawasan hutan mangrove Cilacap, Presiden didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Hartono dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. (*)

  • Bagikan