15 Ribu Orang Selesai Divaksin

  • Bagikan
Warga antri untuk mendapatkan vaksin dosis ke 2 dalam kegiatan vaksinasi yang digelar DPD Golkar Cilacap, Kamis (25/8/2021). (doc)

CILACAP – Tercatat ada 15 ribu warga Kabupaten Cilacap selesai divaksin usai mengikuti program vaksinasi dosis 1 dan 2. Vaksinasi ini menjadi bagian dari program Yellow Clinic yang digelar oleh DPP Golkar bekerja sama dengan DPD Golkar Cilacap.

Unsur DPD Golkar Cilacap, Ekanto mengatakan, jumlah ini sesuai dengan kuota yang diberikan oleh DPP Golkar.

“Total ada 15 ribu sesuai kuota dari pusat,” katanya, Kamis (25/8/2021).

Dia mengatakan, kegiatan vaksinasi ini digelar di 3 lokasi berbeda. Pertama di wilayah timur Cilacap untuk warga Kecamatan Sampang dan sekitarnya. Kedua di pusat kota dengan memanfaatkan gedung DPD Golkar. Terakhir ada di Majenang dengan memanfaatkan rumah pribadi Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Teti Rohatiningsih.

“Tersebar di 3 tempat,” kata dia.

Dalam kesempatan terpisah, Teti Rohatiningsih mengatakan kalau kegiatan ini sebagai bentuk upaya membantu cakupan vaksinasi. Kegiatan di Majenang digelar dalam bentuk bakti sosial dengan menggandeng puskesmas setempat.

Vaksinasi juga dinilai sebagai salah satu jalan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19 melalui vaksinasi. Karena dengan vaksinasi akan menciptakan herd community yang akan mendukung pencegahan dan penurunan jumlah kasus. Vaksinasi di 3 lokasi ini menurutnya sangat ditunggu warga.

“Masyarakat sangat antusias,” tegasnya.

Dengan percepatan vaksinasi di Kabupaten Cilacap, lanjutnya maka akan mendukung peningkatan harapan untuk tetap sehat dan tidak terpapar Covid19.

“Kita juga harus lebih aware dengan menjadi polisi atas diri sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya. (*)

  • Bagikan