170 Ribu Pelajar dan Santri Serempak Divaksin

  • Bagikan
Presiden Jokowi menemui siswa SMA N 2 Cilacap saat kunjungan kerja sehari, Kamis (23/9/2021). Presiden mengatakan vaksinasi serempak bagi 170 ribu pelajar dan santri digelar di 10 provinsi. (doc)

CILACAP – Sebanyak 170 ribu pelajar dan santri serempak divaksin dan tersebar di 10 provinsi. Mereka mendapatkan vaksin dosis pertama untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka.

Presiden Jokowi mengutarakan ini saat berada di SMA N 2 Cilacap, Kamis (23/9/2021). Siswa akan kembali mendapatkan vaksin dosis ke 2 setelah 2 hingga 4 pekan ke depan.

“Hari ini (Kamis, 23/9/2021) 170 ribu santri dan pelajar di 10 provinsi,” kata Presiden.

Dia lalu mempersilahkan kabupaten atau kota untuk mulai melakukan pembelajaran tatap muka. Terutama bagi kabupaten atau kota yang sudah masuk level 3.

“Tapi kalau level kabupaten kotanya sudah level 3, silahkan belajar tatap muka. Tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat, utamanya dengan memakai masker,” kata Jokowi.

Dia berharap, vaksinasi ini membuat pelajar dan santri ini bisa melanjutkan pembelajaran tatap muka. Dan dengan vaksinasi ini Presiden berharap agar pandemi dan kasus Covid19 di tanah air bisa segera berakhir.

“Kita harapkan utamanya anak-anakku semua, baik santri maupun pelajar bisa melanjutkan pembelajaran tatap muka kembali. Kita berharap penyebaran kasus Covid19 di negara kita, bisa segera kita atasi,” tegasnya.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap. Dalam rangkaian kunjungan sehari ini, Jokowi melakukan serangkaian kegiatan. Mulai dari penanaman pohon di hutan mangrove dan lainnya.

Saat berada di kawasan hutan mangrove Cilacap, Presiden didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan Kepala Badan Restorasi Gambut, Mangrove Hartono dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. (*)

  • Bagikan