Karier Azriel Bakal Cemerlang Setelah Masuk PPOP Jakarta

  • Bagikan
Azriel disela-sela seleksi timnas U16 lalu. Dia direkomendasikan PSSI untuk masuk PPOP Jakarta

CILACAP – Azriel Arkan Nibras (15), diperkirakan akan memiliki karier sepak bola yang lebih cemerlang dibandingkan anak lainnya dari Cilacap. Dia kini tengah mengurus berkas dan dokumen untuk masuk Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas rekomendasi dari PSSI.

“Rencana mau pulang malam ini (4/5/2021). Tapi masih harus ngurus dokumen untuk masuk PPOP,” ujar Khusnul Khotimah.

Ibunda Azriel ini mengatakan, anak keduanya ini diperkirakan baru akan kembali ke tempat kelahirannya di Majenang, Cilacap pada Rabu (5/5/2021). Ini setelah seluruh proses dan dokumen selesai agar bisa bersekolah di PPOP Jakarta.

“PPOP ini ya sekolah atlit. Kaya Ragunan. Cuma ini milik pemprov. Pagi sekolah, siang latihan layaknya atlit,” kata dia.

Menurutnya, dengan menempuh pendidikan di PPOP maka perkembangan Azriel diharapkan bisa lebih maksimal. Karena bisa dipastikan, kemampuannya akan terlatih secara rutin dan terarah. Dia juga akan terus dipantau oleh berbagai pihak. Termasuk PSSI yang sudah melirik bakatnya dan dibuktikan dipanggil seleksi Tim Nasional U16 selama 2 hari.

“Ya, tentu terpantau oleh pelatih dan juga PSSI,” katanya.

Pelatih SSB Widodo Cahyono Putra, Imanuel Dwi Priyo menambahkan, karier Azriel diharapkan tetap berlanjut. Meskipun nantinya gagal masuk seleksi Timnas U16. Dia masih punya kesempatan untuk ikut seleksi U17 dan seterusnya. Syaratnya tentu adalah kemampuannya bisa berkembang lagi.

“Kesempatannya masih panjang. Nanti kan ada U17 dan seterusnya. Kita harapkan dia bisa berkembang terus,” katanya.

Kakak dari Widodo Cahyono Putra itu menambahkan, Azriel memiliki kemampuan diatas rata-rata pemain lainnya. Hingga dia berharap kemampuannya akan lebih terasah di SSB Bekasi, tempatnya belajar sebulan terakhir sebelum dipanggil seleksi Timnas U16.

“Kalau lolos seleksi, tentu kemampuannya akan terasah lagi. Namanya juga tim nasional,” tandasnya.

Seperti diberitakan bercahayanews.com sebelumnya, Azriel Arkan Nibras (15), baru saja merampungkan seleksi gelombang kelima untuk program Tim Nasional Under 16 (Timnas U16). Seleksi ini dilakukan dari 30 April hingga 2 Mei di Jakarta. Anak yang masih duduk di kelas IX SMP N 1 Majenang ini terpaksa berangkat sebelum jadwal Ujian Sekolah berakhir, 30 Maret 2021 lalu. (*)

  • Bagikan