Bisnis  

Harga Tiket Kereta Hanya 17 Ribu. Selama Promo Paket Merdeka

Daop 5 Purwokerto mengobral harga tiket selama Promo Merdeka untuk kereta api jurusan tertentu. Harga tiket termurah adalah Rp 17 ribu. (doc)

PURWOKERTO – Harga tiket kereta api menjadi sangat murah dan hanya Rp 17 ribu saja. Tawaran ini merupakan program Promo Paket Merdeka dari Daop 5 Purwokerto. Pemesanan tiket Promo Paket Merdeka mulai 7 sampai 17 Agustus 2022 untuk keberangkatan 8 sampai 11 Agustus. Atau untuk keberangkatan 15 sampai 17 Agustus 2022. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto melalui program ini memberikan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan 7.000 tiket dengan harga khusus. Harga tiket kereta kelas eksekutif sebesar Rp 170 ribu, bisnis (Rp 77 ribu) dan ekonomi hanya Rp 17 ribu. Namun ini utnuk kereta tertentu saja.

Rute yang mendapat promo di antaranya Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Malang pp, Purwokerto – Malang pp, Jakarta – Solo pp, Bandung – Surabaya pp, Bandung – Solo pp, Jakarta – Semarang pp, Jakarta – Jombang pp, dan lainnya.

Adapun kereta yang melintas di wilayah Daop 5 dan ada promo adalah KA Fajar Utama Yogya, Joglosemarkerto, Kamandaka, Purwojaya, Sawunggalih Malam dan Taksaka Malam. Juga kereta Taksaka Pagi, Turangga, Gajayana, Kertanegara, Argo Dwipangga, Argo Lawu dan Argo Wilis. Selain itu juga ada kereta Lodaya, Logawa, Fajar Utama Solo dan Fajar Utama Yogya.

Hal serupa juga berlaku untuk kereta Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Sawunggalih Malam, Sawunggalih Pagi, Senja Utama Solo, Singasari hingga Jayakarta dan Pasundan.

VP Daop 5 Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, Promo Merdeka hadir untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat di momen HUT RI ke 77. Ini sejalan dengan tema HUT RI yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

“Promo ini kami hadirkan agar mobilitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik. Tentu saja tanpa meninggalkan protokol kesehatan,” kata Daniel. (*)