News  

Hotel Bersticker Lebih Siap Terima Tamu

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr Pramesti Griyana Dewi (kanan) saat akan memasang sticker di salah satu hotel di Cilacap, Sabtu (23/4/2022). Hotel dengan sticker tersebut menandakan karyawan sudah vaksin booster. (haryadi nuryadin/bercahayanews.com)

CILACAP – Hotel bersticker khusus dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, akan lebih siap terima tamu selama arus mudik lebaran 2022. Karena hotel ini lebih mudah meraih kepercayaan calon tamu yang mayoritas merupakan pemudik. Ini karena karyawan hotel tersebut sudah tervaksinas booster.

Pemasangan sticker bagi hotel di Kabupaten Cilacap sudah mulai sejak Selasa (19/4/2022). Satu hotel mulai besticker karena seluruh karyawan sudah melakukan vaksin booster.

Pemasangan sticker ini berlanjut pada Sabtu (23/4/2022). Pemasangan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr Pramesti Griyana Dewi bersama pengurus PHRI Kabupaten Cilacap dan pihak terkait lainnya di Kecamatan Majenang.

Ketua PHRI Cilacap, Amin Suwanto mengatakan, hotel bersticker lebih siap terima tamu saat arus mudik lebaran kali ini.

“Ini menandakan hotel sudah sesiap itu untuk menerima tamu,” ujar Amin, Sabtu (23/4/2022).

Menurutnya, sudah ada 4 hotel di pusat kota Cilacap yang bersticker khusus. Ditambah dengan 2 hotel di Kecamatan Majenang.

“Mayoritas memang hotel berbintang yang lebih siap. Tapi kita tergolong ngebut. Surat edaran dari Dinas Kesehatan Provinsi itu pada Senin. Kita langsung tindak lanjuti pada Selasa (19/4/2022),” terang Amin.

Dia memastikan, calon tamu hotel atau para pemudik tidak akan ragu lagi jika meliat ada sticker tersebut. Ini menandakan petugas dan karyawan hotel sudah sehat.

“Kita juga ada barcode peduli lindungi,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr Pramesti Griyana Dewi berharap agar lebih banyak hotel bersticker ini. Tandanya kalau karyawan hotel tersebut sudah mendapatkan vaksin booster.

“Kita akan minta Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata untuk ke hotel agar karyawan bisa sesegera mungkin ikut vaksin booster,” kata dia.

Menurutnya, momen lebaran 2022 ini akan lebih banyak pemudik dan calon tamu hotel. Jika para tamu ini melihat hotel sudah terpasang sticker, mereka akan merasa lebih nyama.

“Kalau mereka lihat hotel ini karyawan sudah tervaksin, tentu akan lebih nyaman,” tegas Pramesti. (*)