Ini Lawan Terberat PSCS Cilacap. Persijap atau Persis Solo?

  • Bagikan
Pertandingan melawan PS HW menjadi laga terberat PSCS sampai dengan pekan ke 3 Liga 2 Grup C. (doc)

CILACAP – Lawan terberat PSCS di Liga 2 Grup C ternyata bukanlah tim besar yang pernah malang melintang di kompetisi tanah air. Justru lawan terberat adalah PS HW yang mampu memberikan perlawanan meski akhirnya harus takluk dengan skor 1-0 untuk PSCS.

Di kompetisi Liga 2 Grup C, PSCS tergabung bersama PSIM Yogyakarta. Tim ini sudah terkenal di tanah air dan berulang kali mentas di kasta tertinggi sepak bola. Berikutnya ada Persijap Jepara. Tim dari kota ukir ini memiliki sederet pemain handal dan sudah teruji di berbagai ajang kompetisi.

Nama besar terakhir adalah Persis Solo. Nama besar Persis Solo kian melambung setelah Kaesang Pangarep masuk ke jajaran manajemen. Putra Presiden RI itu menjadi Dirut Persis Solo.

Setelah menjalani 3 laga, PSCS Cilacap sudah mendapatkan lawan terberat. Adalah PS HW yang terus mengurung pertahanan Hiu Selatan. Statistik menyebutkan, penguasaan bola PS HW mencapai 51 persen berbanding 49 persen.

Serangan PS HW kemudian memaksa para pemain PSCS Cilacap harus melakukan pelanggaran.

“Mereka mainnya bagus. Tidak grasa-grusu dan serangannya teratur,” ujar Manajer PSCS Cilacap, Fanny Irawati.

Dia mengatakan, lawan buta dengan kondisi, tipe permainan dan kekuatan PSCS Cilacap karena minimnya uji coba. Hal ini membuat banyak tim melihat PSCS dengan sebelah mata.

Bahkan dia mengatakan PSCS dalam posisi underdog. Apalagi selama pra musim, PSCS selalu kalah dalam 2 laga uji coba.

Namun justru hal ini membuat pemain bisa enjoy kala berlaga di Stadion Manahan, Solo. Mereka bisa membalikan keadaan dengan memanfaatkan kelengahan lawan karena menganggap remeh PSCS.

“Mereka udah underestimate duluan. Ini yang kita manfaatkan,” tegasnya. (*)

  • Bagikan